Sitaro - Hari Pertama, Tidak ada Paslon Mendaftar

Hari pertama Senin (8/1) dibuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro

Sitaro - Hari Pertama, Tidak ada Paslon Mendaftar
JHONLYKALETUANG
Ketua KPU Sitaro, Steven Londok 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU--Hari pertama Senin (8/1) dibuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sitaro tidak ada paslon yang datang mendaftar.

Terpantau sejak pukul 08.00 pagi sampai sore hari tidak ada aktifitas pendaftaran, hanya beberapa pegawai KPU dan juga personil polisi dari polres Sangihe yang berjaga. Nampak juga beberapa orang sedang memasang tenda di depan kantor KPU.

Ketua KPU Sitaro, Steven Londok ketika dikonfirmasi tidak adanya paslon yang mendaftar, mengatakan mereka (paslon) bakal mendaftar pada hari kedua dan ketiga.

"Sesuai informasi yang masuk untuk hari pertama ada partai gabungan yang bakal mendaftar, serta partai golkar yang bakal mendaftar," kata Londok.

Nanti hari Rabu (10/1) disusul dengan paslon dari PDIP serta Independen.

"Kita buka pendaftaran dari pagi sampai malam pukul 24.00," tambahnya.

Sementara untuk mengantisipasi ribuan massa yang bakal hadir bersama paslon masing-masing, pihak KPU terus berkordinasi dengan kepolisian, dalam hal Polres Sangihe.

"Kordinasi terus kita lakukan dengan polisi serta unsur lainnya, agar pelaksanaan pendaftaran serta tahapan selanjutnya berjalan dengan aman," akhirnya. (Oly)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help