TribunManado/

Polres Sangihe Siap Kawal Tahapan Pendaftaran Paslon

Untuk mengawal dan mengamankan tahapan pendaftraan pasangan calon (Paslon), pemilihan kepala daerah (Pilkada)

Polres Sangihe Siap Kawal Tahapan Pendaftaran Paslon
JHONLYKALETUANG
Kapolres Sangihe 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU--Untuk mengawal dan mengamankan tahapan pendaftraan pasangan calon (Paslon), pemilihan kepala daerah (Pilkada), Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Polres Sangihe menurunkan sebanyak dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) hal ini di sampaikan oleh Kapolres Sangihe AKBP I Dewa Made Adnyana, Senin (08/01).

Adnyana kepada sejumlah wartawan mengatakan, pihaknya siap mengamankan proses pilkada.

"Hal-hal yang menjadi potensi gesekan kita antisipasi sedini mungkin. Jadi menjadi fokus pengamanan kantor KPU dan lokasi deklarasi Paslon termasuk jalur yang akan dilalui," ungkapnya.

Olehnya menghimbau, kepada tim ataupun Parpol untuk memperhatikan ketentuan yang berlaku dalam pengerahan masa yang akan ikut dalam pendaftran maupun deklarasi Paslon.

"Setiap pengerahan masa harus mengurus ijin dari pihak kepolisian sehingga semua kegiatan dapat dikontrol dan diawasi. Namun jika ditemukan pelanggaran dalam tahapan pendaftaran pihak Polres Sangihe tidak segan-segan akan menindaki sesuai aturan yang berlaku," tambahnya.

Selain itu juga, agar tidak ada gesekan antara pendukung, pendaftaran paslon ada yang pagi hari dan sore hari.

Adapun dalam pengamanan tersebut, pihak polres dibantu oleh aparat TNI AD Kodim 1301 Satal dan TNI AL Lanal Tahuna satu SST, serta PolPP. (Oly)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help