TribunManado/

Kotamobagu - Tatong Bara Definitifkan Pejabat yang Sempat Jadi Plt di 11 Dinas

Pemerintah Kota Kotamobagu mendefinitifkan 10 dari 11 orang pelaksana tugas (Plt) pada 11 satuan kerja perangkat daerah

Kotamobagu - Tatong Bara Definitifkan Pejabat yang Sempat Jadi Plt di 11 Dinas
CHRISTIANWAYONGKERE
11 pejabat yang didefinitifkan 

TRIBUNMANADO.CO.ID,KOTAMOBAGU - Pemerintah Kota Kotamobagu mendefinitifkan 10 dari 11 orang pejabat yang selama ini menjadi pelaksana tugas (Plt).

10 pejabat yang didefinitifkan tersebut berasal dari 11 satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Senin (8/1) di aula kantor walikota Kotamobagu.

Sejumlah pejabat terpacu untuk lebih semangat dalam mengamanatkan kepercayaan yang diberikan oleh Walikota Kotamobagu Tatong Bara selaku pejabat pembina kepegawaian daerah.

"Target kami ke satu arah yaitu pencapaian RPJM di tahun terakhir serta ada kegiatan rutin yakni pencanangan sekolah siaga kependudukan," jelas Aljufri Ngadu kepala dinas pengendalian penduduk dna keluarga bencana (PPKB) Pemkot Kotamobagu saat diwawancarai Tribun Manado.

Mantan Kabag humas pemkot ini menjelaskan perencanaan sekolah siaga kependudukan sasarannya para pelajar di SMA dan SMK yang memasuki usia perkawinan, agar mereka tau perencanaan dan hindari pernikahan dini.

Lanjut Aljufri dengan didefinitifkanya jabatannya sebagai kepala dinas PPKB perencanaan program itu akan dilanjutkan, setelah sebelumnya sudah dicanangkan di SMAN 1, SMKN 1 dan MAN Kotamobagu akan berlanjut pada awal tahyn ini masuk ke SMA kristen dan SMA katolik.

"Ini supaya masalah kependudukan tanggung jawab masyarakat bukan hanya pemerintah, saya akan emban jabatan dan jaga kepercayaan ini dengan capaian kinerja yang baik," kata dia.

Terpisah dalam keterangannya sekretaris daerah kota Kotamobagu Adnan Massinae yang melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, katakan masih ada satu plt yang belum di definitifkan yaitu kepala dinas kesehatan.

"Mantan pejabat di dinas Kesehatan tengah dalam proses pengunduran diri," kata Adnan, kemarin. Dijelaskannya status pelaksana tugas (Plt) kepada para pejabat yang baru saja di definitifkan selama ini merupakan bahan uji dan karena aturan sampai tertahan cukup lama menunggu izin Depdageri dan rekomendasi KASN.

"Nah setelah mereka sudah definitif harus kerja tinggi, penuh kreatifitas dan kinerja makin baik untuk Kota Kotamobagu," harapnya.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help