Guru Kontrak Harus Tahu Berbahasa Inggris

Bupati Hi Herson Mayulu meminta guru kontrak atau tenaga honor yang mengabdi di daerahnya minimal harus tahu berbahasa Inggris walau pasif

Guru Kontrak Harus Tahu Berbahasa Inggris
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu bersama murid Taman Pengajian Al Iqra. 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

MOLIBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID  - Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Herson Mayulu (H2M), meminta guru kontrak atau tenaga honor yang mengabdi di daerahnya minimal harus tahu berbahasa Inggris walau pasif, Senin (8/1).

Hal tersebut nantinya akan mendukung mereka dalam tes seleksi ulang guru honor mengikuti kebutuhan tenaga pendidik di daerah.

"Minimal harus tahu," ujar Bupati.

Untuk mengembangkan muatan lokal kepada para siswa didikan, dirinya juga meminta agar nanti ada latihan mengajar menggunakan tiga bahasa daerah.

Hal tersebut dilakukan agar para generasi baru tidak lupa atau mengerti lagi dengan bahasa - bahasa daerah yang telah digunakan lama oleh para pendahulu.

"Bahasa Mongondow, Gorontalo, dan Bolango," ujar Herson.

Semetara itu Delfian Giputra Thanta, Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bolsel, menilai sangat penting siswa mampu berbahasa asing.

Kalau perlu menurut dia khusus Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dikembangkan budaya bahasa. Mengingat turis yang datang ingin belajar bahasa kita.

"Keunggulan bisa berbahasa asing banyak, satu diantaranya bisa menjadi guide. Mempromosikan daerah Bolsel," ujarnya. 

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved