TribunManado/

Boltim - Jelang Pileg 2019, PNS Dilarang Berpolitik

Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow Timur, Muhammad Assagaf, tidak ada Pegawai Negeri Sipil (PNS) terlibat politik praktis.

Boltim - Jelang Pileg 2019, PNS Dilarang Berpolitik
VENDILERA

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN- Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow Timur, Muhammad Assagaf, tidak ada Pegawai Negeri Sipil (PNS) terlibat politik praktis.

"Aturan PNS sudah jelas, jadi tak bisa terlibat masalah politik. Terlebih saat ini sementara validasi anggota serta verifikasi partai politik," ujar Muhammad Assagaf, Senin (8/1).

Kata dia, pihaknya berharap PSN tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan aturan. Di Boltim Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah selesai. Kedepan ada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, tentu kontestasi politik mulai terasa, sehingga meskipun saudara yang akan menjadi calon legislatif (Caleg) namun ASN tetap memiliki prinsip, sehingga tidak ikut terlibat dalam menggalang masa atau melakukan kegiatan politik praktis.

Assagaf meminta, lembaga pengawas intens memantau aktifitas PSN di Boltim menjelang tahun politik.

"Ada yang macam-macam, langsung eksekusi. Jangan takut. Sebab aturan yang melarang ASN berpolitik praktis sudah jelas," ujar Assaf

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu), Hariyanto menuturkan, saat ini pihaknya melakukan langkah preventif dengan intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pengawasan.

"Kita giat melakukan sosialisasi, prinsipnya langkah awal kita harus lakukan pencegahan," kata Hariyanto.

Menurutnya, aturan ASN terkait larangan berpolitik sudah jelas dalam undang-undang maupun dijabarkan lewat peraturan pemerintah.(Ven)

Penulis: Vendi Lera
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help