Pemilihan BIPRA Sinode GMIM Awal Maret 2018

Inilah nama-nama kandidat menjadi calon BIPRA Sinode GMIM yang menjadi perbincangan dari semua jemaat

Pemilihan BIPRA Sinode GMIM Awal Maret 2018
gmimkamang.org
Logo Sinode GMIM.

Laporan Wartawan Tribun Manado Ferdinand Ranti

TOMOHON, TRIBUNMANADO.CO.ID - Nama-nama kandidat bakal calon BIPRA Sinode GMIM mulai menjadi perbincangan dari semua aras jemaat maupun yang ada di wilayah.

Pdt Rende menjelaskan GMIM tersebar 968 jemaat dan 126 wilayah.

"Yang melakukan pemilihan hanya ketua, sekretaris dan asisten bendahara di kategorial wilayah. Sedangkan di kategorial jemaat hanya ketua yang memilih," kata Rende.

Lanjutnya, jika terdapat 126 wilayah dikalikan 3 jadi yang melakukan pemilihan 378 pemilih sedangkan untuk kategorial jemaat yang memilih 986 pemilih.

Jadi untuk calon komisi pelayanan anak harus sidi jemaat yang memiliki sertifikat latihan kepemimpinan (penataran dasar guru sekolah minggu) dan diangkat serta ditetapkan oleh BPMJ sebagai pelayan anak/guru sekolah minggu.

Untuk calon komisi pelayanan remaja harus sidi jemaat yang aktif sebagai pembina remaja yang telah mengikuti minimal latihan tenaga pembina remaja (LTPR), tingkat dasar serta memiliki sertifikat yang dikeluarkan atau diterbitkan KPRS mengetahui BPMS.

Sementara Komisi pelayanan pemuda, Wanita/kaum ibu dan Pria/kaum bapa merupakan sidi jemaat yang terdaftar sebagai anggota pelayanan kategorial di jemaat yang bersangkutan serta memiliki sertifikat latihan kepemimpinan.

"Jadi komisi sinode 2018 saat ini masih berhak melakukan pemilihan tetapi tidak bisa dipilih, pemilihan BIPRA awal Maret," katanya.

Sementara nama SAS menjadi perbincangan sebagai calon kuat sebagai ketua remaja Sinode GMIM.

Dilanjutkan dengan Miky Wenur Ketua DPRD Kota Tomohon ini menjadi buah bibir dikalangan ibu-ibu yang pantas jabat sebagai ketua kaum ibu sinode GMIM.

"Kalau Tuhan berkenan jadi salah satu kandidat, melakukan tugas yang Tuhan sudah berikan harus bertanggungjawab, diharapkan dalam pemilihan libatkan Tuhan, gunakan hati nurani, berdoa agar roh kudus menguasai kita semua dalam pemilihan nanti, sekiranya Tuhan berkenan terpilih nanti, harapannya semua komponen Wanita Kaum ibu sinode GMIM sinergitas yang baik dalam membangun greje bertumbuh menjadi greja mandiri agar menjadi berkat bagi jemaatnya dan banyak orang," jelas Wenur.

Wenur berharap nantinya yang terpilih mampu bekerjasama, karena tugas pelayanan ini seperti Tuhan firmankan carilah dulu kerajaan allah maka semua akam ditambahkan.

"Kita semua mempunyai tanggungjawab dari semua masing-masing pekerjaan kita dalam kehidupan berjemaat selalu ingat cari kerajaan alaah, ini juga jangan jadi nomor dia harus jadi prioritas, jadi kalau kita prioritaskan pelayanan, semua akan dimudahkan Tuhan, jangan kita sudah dipilih dan mengabaikan pelayanan," kata Srikandi Tomohon ini.

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved