Diterpa Isu Diminta Mahar Oleh Partai Sendiri Untuk Pilkada 2018, Ini Kata Bupati Depri Pontoh

Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh menolak isu adanya mahar politik u

Diterpa Isu Diminta Mahar Oleh Partai Sendiri Untuk Pilkada 2018, Ini Kata Bupati Depri Pontoh
Ist
Ketua umum PPP Romarhurmuziy 

Laporan David Manewus David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO-Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh menolak isu adanya mahar politik untuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berkaitan dengan pemilihan kepala daerah Bolmut 2018. Ia menegaskan tidak ada mahar politik.

"Tulis itu kita (saya) tolak. Tidak ada mahar politik," ujarnya ketika dihubungi Tribun Manado, Jumat (5/1/2018).

Ia mengatakan mereka yang berasal dari partai lain saja tidak diminta mahar. Apalagi dirinya yang berasal dari partai (ketua DPP PPP Sulut).

"Kalau begitu (ada mahar politik) saya tidak akan mencalonkan diri. Tidak ada itu," katanya.

Saat ditemui wartawan saat makan siang dengan Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Herson Mayulu, ia mengutuk keras pemberitaan itu. Menurutnya itu  pembohongan publik, berita sesat yang sengaja di design untuk melemahkan kekuatan rumah besar PPP.

"Saya selalu berkoordinasi dengan Pak Ketum baik resmi maupun via seluler, dan kami berkomitmen untuk membesarkan panji-panji PPP secara kolektif dengan cara-cara terpuji. Jangan menciptakan isu politik yang abal-abal”. katanya.

Ia mengatakan mahar sama sekali tidak ada. Ia meminta konfirmasi ke pembuat berita untuk mampu bertanggungjawab atas isi berita.

"Ngarang dia”, ujarnya

Ketua umum PPP Romarhurmuziy, sendiri ketika dihubungi wartawan di Menteng, Jakarta Pusat mengatakan mahar politik tidak ada. Pendaftaran berlangsung gratis. Mereka hanya punya syarat untuk para calon yang hendak mendaftar.

"Yang penting hasil poling tinggi, memiliki kredibilitas baik, integritas bagus, kompetensi bagus, mampu memberikan nilai-nilai luhur bagi umat. Dan Kemudian, dia memiliki pengalaman yang bagus, serta tidak tercela”, katanya.

Sebelumnya diberitakan oleh thejak.co yang teregistrasi dengan nama Afriadi Rosdi, alamat Tangerang Selatan, Romi meminta uang mahar sebesar Rp 1,5 miliar ke kadernya sendiri Depri Pontoh yang ingin menjadi calon Bupati di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara.

“Bocoran yang saya dapat seperti itu, Bang. Ketum Romi minta mahar Rp 1,5 miliar ke kadernya sendiri yang nota bene kini calon bupati Bolmut. Itu bocoran dari sana,” demikian tertulis.

Penulis: David_Manewus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help