Lakukan Evaluasi Selama Enam Bulan, Yasti Rombak 295 Jabatan di Kabinetnya

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow merombak kabinetnya secara besar-besaran di kantor bupati di Lolak

Lakukan Evaluasi Selama Enam Bulan, Yasti Rombak 295 Jabatan di Kabinetnya
Ist
Ada 50 Pejabat Non job, PLT Belum Tentu Definitif 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow merombak kabinetnya secara besar-besaran, Jumat (5/1). Ia melantik 295 jabatan baru, di kantor bupati di Lolak.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 821.2/B.03/BKPP/SK/01/2018 Tanggal 4 Januari 2018. Ada 50 pejabat non job. Masing-masing 48 orang menjadi tenaga pelaksana, dua orang lainnya menjadi tenaga fungsional.

Yasti percaya pejabatnya akan melaksanakan tanggung jawab sebaik-baiknya. Ia berharap amanah dan kepercayaan itu dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen, loyalitas, dan tanggungjawab yang tinggi. Demikian Yasti dalam sambutannya.

Momentum pengambilan sumpah ini menjadi semangat baru dalam menata aktivitas Pemkab Bolmong ke arah yang lebih baik. Berkenaan dengan hal tersebut, pelantikan pejabat stuktural ini bukan hanya formalitas pendistribusian jabatan atau pun pengisian jabatan yang lowong.

"Serta bukan sekadar menempatkan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri. Dalam peningkatan kompetensi," ujarnya.

Yasti mengatakan PLT, belum tentu definitif. Karena jabatan PLT pejabat tinggi pratama akan dilaksanakan melalui lelang jabatan. Dan ini memberikan peluang pada siapa saja untuk ikut dalam lelang jabatan.

"Saya ingatkan untuk tidak membanding-bandingkan jabatan. Karena semua jabatan sama dan setara. Tidak ada perangkat daerah yang jabatannya mata air atau air mata," ucapnya.

Keluarga pejabat yang baru dilantik tetap memberikan dukungan dan motivasi. Sehingga tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan dapat dilaksanakan dengan baik. Ini adalah kabinet pertama Yasti dan Wabup Yanny Ronny Tuuk, demikian Yasti saat diwawancarai.

Ini baru tahun pertama keduanya menjalankan visi dan misi mereka. Ia memohon doa dan dukungan. Supaya ia dan Yanny bisa menjalankan amanah. Akan ada evaluasi selama enam bulan.

"Hal ini masih akan dilakukan evaluasi selama enam bulan. Dan pertengahan bulan ini akan dilakukan lelang jabatan. Kan yang PLT harus ikut lelang," ujarnya. "Bukan non job, tapi pensiun," ujarnya saat ditanya soal pejabat yang melepas jabatan.

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 Wita sampai selesai. Ratusan orang menyemut di lobi kantor bupati. Acara pelantikan pengambilan sumpah dan serah terima jabatan pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bolmong ini berlangsung hikmat. Sekretaris Daerah Tahlis Galang, Ketua TP-PKK Bolmong Lesly Lanny Kaligis yang juga istri wabup serta forkopimda turut hadir.

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help