Bocah Perempuan Ditemukan Tewas di Pesisir Pantai Arakan, Terlilit Tali Ini

Bocah perempuan usia 11 tahun, warga Desa Arakan Kecamatan Tatapaan ditemukan tewas tenggelam di pantai Desa Arakan

Bocah Perempuan Ditemukan Tewas di Pesisir Pantai Arakan, Terlilit Tali Ini
Ist
DISPEN LANTAMAL VIII - Posal Arakan bersama masyarakat temukan korban tewas tenggelam 

Laporan Wartawan Tribunmanado.co.id Alexander Pattyranie

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bocah perempuan usia 11 tahun, warga Desa Arakan Kecamatan Tatapaan Kabupaten Minahasa Selatan Provinsi Sulawesi Utara, tewas tenggelam di pantai Desa Arakan, Rabu (3/1/2018).

Bocah berinisial IM itu ditemukan Posal Arakan bersama pemerintah desa setempat dan masyarakat, tak bernyawa di pesisir pantai Desa Arakan pada pukul 19.30 Wita.

Kronologi yang dirilis Pgs Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal VIII Manado Mayor Laut (P) Dedy Irawan Eko Cahyono kepada Tribunmanado.co.id, Jumat (5/1/2018), IM bermain di pantai Arakan dan terseret arus lalu tenggelam.

"Teman-temannya memberitahukan kejadian itu namun tidak dihiraukan. Menjelang malam orangtua korban mencari anak tersebut namun tidak ditemukan, kemudian melaporkan ke aparat desa dan Posal Arakan," tulis dia.

Pemerintah Desa Arakan, anggota Posal Arakan, perangkat desa, serta masyarakat beramai-ramai mencari korban dengan menyusuri pantai Desa Arakan, hingga korban ditemukan pada pukul 19.30 Wita.

Korban saat itu dengan posisi tersangkut di tali jangkar.

Jenazahnya kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan esok harinya.

"Melihat dari kejadian ini agar para orangtua tidak lalai menjaga anak-anaknya terutama saat bermain di pantai ketika air pasang. Posal Arakan akan terus membantu masyarakat dengan maksimal dalam mengatasi musibah di laut," imbau Cahyono.

Penulis: Alexander Pattyranie
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help