TribunManado/

Tidak Ikut Apel Perdana, 30 ASN di Sitaro Menanti Sanksi

-Sebanyak 100 Aparatur Sipil Negara (ASN) tercatat tidak ikut dalam apel perdana, di Kabupaten Kepulauan Siau

Tidak Ikut Apel Perdana, 30 ASN di Sitaro Menanti Sanksi
IST
Bupati Sitaro saat memimpin apel perdana 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU-Sebanyak 100 Aparatur Sipil Negara (ASN) tercatat tidak ikut dalam apel perdana, di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang dan Biaro (Sitaro), Kamis (04/01).

Dari jumlah yang tidak hadir tersebut, ada 30 orang tidak ada berita, sehingga bupati Sitaro Toni Supit, menegaskan bakal memberikan sanksi.

"Sudah pasti ada sanksi bagi ASN yang tidak ikut dalam apel perdana tersebut. Dan itu sudah di atur dalam peraturan bupati, yakni salah satu sanksi adalah pemotongan tunjangan penghasilan pegawai," kata TonSu sapaan akrap bupati Sitaro, Kamis (04/01).

Bahkan dalam apel perdana tersebut, bupati juga menyampaikan segera memberikan surat kepada ASN tersebut.
"Yang bersangkutan akan dimintai keterangan terkait ketidak hadiran dalam apel perdana tersebut," tambahnya.

Ribuan ASN yang hadir tersebut tidak hanya bekerja di kantor-kantor, tapi juga guru-guru dan perawat ikut hadir dalam apel perdana di tahun 2018.

Dari data yang di peroleh bupati dalam apel tercatat dari jumlah 1035 pegawai, yang hadir sebanyak 935 dan tidak hadir 100 orang ASN.
Dimana 30 diantaranya tanpa berita sedangkan lainnya sakit, menjalankan tugas serta cuti.

Sementara itu juga, sejumlah ASN juga terpantau tidak tertib dalam apel perdana tersebut, beberapa malah duduk dan bermain ponsel di belakang barisan.

Apel kali ini tidak di laksanakan di kantor bupati, melainkan di rumah jabatan bupati yang sekaligus di rangkaikan dengan ibadah syukur Tahun Baru. (Oly)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help