Jumat Keramat Rolling Besar-besaran Pemkab Bolmong

Mobil dinas pejabat pun tampak berjejer rapi di lapangan kantor bupati di Lolak sebelum rolling jabatan dimulai besok

Jumat Keramat Rolling Besar-besaran Pemkab Bolmong
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Mobil Dinas Dikumpul di Lapangan Kantor Bupati 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow akhirnya memastikan rolling jabatan berlangsung hari ini, Jumat (5/1). Mobil dinas pejabat pun tampak berjejer rapi di lapangan kantor bupati di Lolak.

Pejabat mulai mengumpulkan kendaraan dinas pada Kamis (4/1). Sejak pagi, mobil pelat merah tersebut mulai merumput satu per satu. Beberapa personel Aparatur Sipil Negara nampak mengecek dan mendata mobil dinas tersebut.

Mobil ini dikumpul sebagai persiapan rolling Jumat ini. ASN yang mendapat jabatan akan langsung mendapat kunci mobil dinasnya. Ada yang bergeser ada pula yang harus melepas mobil ini alias non job.

Sejumlah kepala organisasi perangkat daerah mengaku sudah menyerahkan mobil dinas. Mereka pun mengaku siap menerima keputusan bupati dan wakil bupati soal rolling jabatan.

Pejabat eselon dua yang akan memasuki masa pensiun, akan mendapat perpanjangan waktu selama dua tahun, jika bupati masih memercayakan mereka menjadi pejabat.

Namun jika tidak, ada beberapa pejabat yang telah uzur yang harus memasuki masa purna bakti.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow telah menegaskan rolling jabatan akan berlangsung Jumat esok. "Ada 200an pejabat yang akan saya lantik dan ada juga pejabat non job," ujarnya dalam apel perdana 2018.

Yasti lalu menjelaskan, rolling di hari Jumat agar para pejabat yang tak lagi memiliki jabatan punya waktu di akhir pekan untuk menguatkan hati. "Supaya ada waktu konsolidasi. Bisa charge hati. Merenungkan diri," ucapnya.

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help