TribunManado/

Karang Taruna Desa Ranoiapo Sukses Gelar Pertandingan Sepak Bola Antar Jaga

Sepak bola merupakan salah satu kegiatan yang tidak pernah absen digelar setiap tahun di Desa Ranoiapo Kecamatan Ranoyapo

Karang Taruna Desa Ranoiapo Sukses Gelar Pertandingan Sepak Bola Antar Jaga
IST
Karang Taruna Desa Ranoiapo Sukses Gelar Pertandingan Sepak Bola Antar Jaga 

Oleh: Julita Mamonto, warga Ranoiapo

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG-Sepak bola merupakan salah satu kegiatan yang tidak pernah absen digelar setiap tahun di Desa Ranoiapo Kecamatan Ranoyapo Kabupaten Minahasa Selatan.

Pertandingan sepak bola ini diadakan dalam rangka memeriahkan perayaan Natal dan Tahun baru.
Diprakarsai oleh Karang Taruna Desa Ranoiapo, Pertandingan sepak bola ini pun digelar. 

Setiap tim yang ikut dalam pertandingan sepak bola ini, merupakan perwakilan dari setiap jaga yang ada di Desa Ranoiapo. 

Berbeda dengan pertandingan di tahun-tahun sebelumnya, yang hanya diikuti oleh tim sepak bola putra saja, kali ini pertandingan juga diikuti oleh tim sepak bola putri. Setiap jaga mengutus pemain-pemain terbaik yang dimiliki.

Resmi dimulai pada awal bulan November lalu oleh panitia penyelenggara , tim dari setiap jaga ini pun mulai berkompetisi. Kompetisi ini diawali dengan babak penyisihan, dimana setiap tim berusaha untuk meraih kemenangan di setiap laga, guna lolos ke babak selanjutnya yaitu babak semi final. 

Sportifitas dan fair play menjadi hal yang sangat diutamakan dalam pertandingan sepak bola ini. 
Kegiatan ini juga mengundang antusiasme masyarakat Desa Ranoiapo, semua itu terlihat dari banyaknya warga yang ikut menyaksikan laga demi laga yang diadakan. Pertandingan sepak bola ini sendiri  diadakan di Lapangan Olahraga Sam Ratulangi Desa Ranoiapo. 

Setelah melewati laga demi laga, pertandingan ini pun menyisahkan 4 tim yang nantinya akan melaju ke babak final. 

Babak final sendiri diadakan selama 2 hari. Final pada hari pertama, untuk tim sepak bola putri jatuh pada Senin (1/1). Sedangkan final untuk sepak bola putra diadakan pada keesokan harinya Selasa (2/1). Final sepak bola putri mempertemukan antara Jaga 7 dan Jaga 8. Dan untuk tim sepakbola putra mempertemukan antara jaga 8 dan jaga 4. 

Setelah melewati pertarungan yang cukup sengit diatas lapangan hijau, tim putri dari jaga 7 dan tim putra dari jaga 8 akhirnya keluar sebagai juara dalam pertandingan final tersebut. 

Selesainya pertandingan final tersebut, juga mengakhiri gelaran kegiatan sepak bola yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Ranoiapo. 

Kepada penulis, Gery Kaparang sebagai ketua panitia penyelenggara menyampaikan rasa bangganya dapat menjadi bagian dari penyelenggaraan kegiatan sepakbola tersebut. "Saya senang dan bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan ini, saya harap kegiatan seperti ini dapat diadakan terus setiap tahunnya".

Hal senada juga diungkapkan oleh Hukum Tua Desa Ranoiapo, Jonly Komaling. Dalam acara penutupan kegiatan, ia mengapresiasi  penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Ia juga tak lupa menyampaikan selamat kepada tim yang berhasil meraih juara. Dan berharap kegiatan seperti ini akan terus diadakan di tahun-tahun mendatang dengan persiapan yang lebih baik lagi dan tentunya tetap mengutamakan sportifitas dan fair play.

Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help