TribunManado/

Bolmong - Absensi ASN Pakai Finger Print dan Face Detection

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk telah berhasil menegakkan disiplin

Bolmong - Absensi ASN Pakai Finger Print dan Face Detection
FINNEKEWOLAJAN

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk telah berhasil menegakkan disiplin Aparatur Sipil Negara tahun 2017 lalu. Terbukti dengan banyaknya sanski yang diberlakukan.

Meski begitu, masih banyak pula ASN yang tak disiplin. Tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow akan lebih ketat. ASN akan menggunakan absensi finger print dan face detection.

"Selain itu, tahun lalu ada ASN yang seharusnya kena hukuman, tapi dilindungi pimpinannya, saya akan beri sanski tegas pada pimpinan dan bawahannya itu," ujar Yasti, saat apel perdana Rabu (3/1) di lapangan kantor bupati.

Dalam waktu dekat ini, ada rolling jabatan besar-besaran. Yasti telah melakukan penilaian pada para perangkatnya. Ia menegaskan, jika ada yang mengatasnamakan dirinya terkait mutasi jabatan, hal itu tak benar.

"Mutasi jabatan saya lakukan sesuai mekanisme. Jika ada oknum yang memanfaatkan momen ini dengan menjanjikan jabatan atau transaksional dengan ASN, saya akan ambil langkah hukum. Bagi ASN yang sudah lantik, akan saya copot," ucapnya tegas.

Yasti juga menyentil soal pengelolaan keuangan. Pendapatan asli daerah belum terkelola dengan baik. Yasti pun merangkul semua pihak untuk sama-sama mengelola keuangan dengan baik.

"Agar kita dapat opini lebih baik dari BPK RI. Sekaligus mendapat Dana Insentif Daerah untuk meningkatkan TPP ASN Bolmong," tuturnya.

Yasti kembali menegaskan, ia tak menggunakan akun sosial media baik Facebook maupun Twitter. Ia meminta semua untuk waspada dengan akun yang mengatas namakan dirinya dan melakukan penipuan lewat inbox.

"Seluruh warga Bolmong agar tidak mudah percaya dengan akun yang mencatut nama saya. Pakailah sosial media sesuai peruntukannya dan untuk hal-hal positif," jelasnya.

Seluruh ASN Bolmong menghadiri apel perdana tahun 2018 ini, dengan menggunakan seragam hitam putih. Wabup Yanny serta Sekretaris Daerag Tahlis Gallang, juga hadir dalam apel ini. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help