Apel Perdana, ASN Bolmut Tanda Tangan Pakta Integritas dan Diminta Tak Berpolitik Praktis

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara diminta menandatangani pakta integritas

Apel Perdana, ASN Bolmut Tanda Tangan Pakta Integritas dan Diminta Tak Berpolitik Praktis
IST
Drs. Asripan Nani

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO-Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara diminta menandatangani pakta integritas saat Apel Perdana paska libur Natal dan Tahun Baru, di halaman Kantor Bupati, Rabu (3/11). Mereka juga diminta tak berpolitik praktis saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018.

Permintaan tak berpolitik praktis itu dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmut  Drs.  Asripan Nani. Ia mengantikan Bupati Bolmut Depri Pontoh memimpin Apel dan membacakan sambutannya.

Dalam sambutan itu, ia ingin pilkada 2018 berjalan sesuai tujuan demokrasi. Ia ingin semua calon bisa menyampaikan visi yang jelas dan cerdas.

"Jangan saling menjatuhkan dengan isu tidak bertanggungjawab. Itu bisa menimbulkan kerawanan politik serta mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat," ujarnya.

Ia menegaskan ASN tidak boleh berpolitik praktis. Semua diminta fokus bekerja dengan penuh kedisiplinan, profesionalisme dan loyalitas.

Mengenai pakta integritas, ia ingin bukan hanya sebagai formalitas. Semua diminta fokus pada tahun terakhir pemerintah dengan melaksanakan target pembangunan jangka menengah daerah.

Setelah mengucakan selamat Natal dan Tahun Baru, Asripan memberi apresiasi kepada ASN yang hadir. Ia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas penyelenggaraan pemerintahan yang kondusif di tahun 2017.

"Ada target kinerja RPJMD 2013-2018. Laksanakanlah seluruh proses pembangunan melalui tahapan dan proses yang jelas dan tepat, sehingga akan menghasilkan kinerja yang baik dan tuntas," ujarnya.

Penulis: David_Manewus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help