TribunManado/

Ada 18 Dasa Wisma Ikut Berpacu di Bidang Seni, Berdayakan Perempuan Lolanan

Berdayakan Perempuan Lolanan dengan menggelar kesenian dengan berbagai bidang

Ada 18 Dasa Wisma Ikut Berpacu di Bidang Seni, Berdayakan Perempuan Lolanan
Ist
Ibu-ibu di Lolanan saat kegiatan 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Tim Penggeran PKK Desa Lolanan rutin mengadakan kegiatan untuk memberdayakan perempuan di desa. Berbagai lomba untuk memacu kemampuan dan kreativitas perempuan mewarnai desa ini.

Ada 18 Dasa Wisma di Desa Lolanan yang berpacu dalam administrasi, bidang kesenian berupa paduan suara, bintang vokalia, busana tradisional Bolaang Mongondo, cipta menu, serta penanaman bunga Balontas.

Meski Hari Ibu sudah lewat, namun TP PKK lewat Pokja II Bidang Pendidikan dan Ketrampilan Desa Lolanan tetap mengagendakan rutin kegiatan bagi ibu-ibu ini. Semua Dasa Wisma terlibat dalam berbagai kegiatan.

"Kreativitas dan inovasi ibu untuk membimbing generasi terbaik bangsa, menjadi penerus tonggak perjuangan bangsa yang tangguh, cerdas dan berakhlak mulia. Itu tema yang kami angkat di Hari Ibu waktu lalu," ujar Ketua Panitia, Nahria Laudengi, yang juga Kepala Sekolah SMPN 1 Sangtombolang, Selasa (2/1).

Ibu-ibu di Desa Lolanan mendapat edukasi untuk memperkaya kemampuannya dalam mengasuh anak-anaknya. Edukasi ini masuk dalam kegiatan sosial budaya di desa ini.

Kegiatan ini bentuk dari penghargaan terhadap peran seorang ibu dalam masyarakat. Bermanfaat positif bagi anak bangsa sebagai generasi penerus untuk menghormati dan menghargai keberadaan ibunya, demikian Ketua TP-PKK Sangtombolang, Lini Simbala.

Yusna Pakaya, Sangadi Lolanan mengatakan, bahwa perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat di abad ke-21 ini, mendorong perubahan yang sangat cepat pula pada generasi muda bangsa.

Pemerintah desa pun memandang sangat penting untuk memberikan edukasi bagi para ibu untuk dapat mengasuh anak-anaknya dengan baik, tanpa meninggalkan nilai-nilai dalam keluarga itu sendiri.

Rangkaian kegiatan pemberdayaan perempuan di Lolanan ini ikut diprakarsai oleh Camat Sangtombolang, Wahyudin Gonibala, Ketua TP-PKK Lolanan Hula Gonibala, serta aparat desa setempat.

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help