Pergantian Tahun Satu Rumah di Tomohon Terbakar

Kebakaran rumah terjadi di Kelurahan Matani dua lingkungan 10, Kecamatan Tomohon pada saat malam pergantian tahun

Pergantian Tahun Satu Rumah di Tomohon Terbakar
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
Kebakaran rumah di Kelurahan Matani dua lingkungan 10, Kecamatan Tomohon Tengah 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ferdinand Ranti 

TOMOHON, TRIBUN - Bencana kebakaran rumah terjadi di Kelurahan Matani dua lingkungan 10, Kecamatan Tomohon Tengah Kota Tomohon.

Sebuah rumah panggung ukuran 6 x 8 m yang terbuat dari kayu yang terletak di kelurahan matani dua lingkungan 10 kecamatan Tomohon tengah. Senin (1/1/2018), sekira pukul 02.15 wita.

Pemilik rumah Heri Sumual pada saat terjadi kebakaran, rumah dalam keadaan kosong kemudian penyebab kebaran di perkirakan arus pendek,(penyelidikan) dan pemilik diperkiran mengalami kerugian kurang lebih Rp 100.000.000, (seratus juta rupiah).

Berdasarkan keterangan saksi Novi Wuri (39), menerangkan bahwa ia mendengar suara bunyian dan menganggap suara petasan dan melihat keluar bahwa rumah panggung telah terbakar dan melihat api menyala pada bagian ruangan tamu, kemudian memberitahukan kepada istrinya, dan kemudian api menyala besar berakhir rumah terbakar rata dengan tanah.

"Saya lihat rumah sudah terbakar dan saya memberitahukan kepada warga lainnya," kata dia kepada petugas.

Tiga unit damkar pemerintah kota melaksanakan pemadaman di sekitar tkp. "Unit identifikasi reskrim polres telah mengolah tkp kemudian masih mendalami kejadian kebakaran tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini," kata Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Franky Manus SH.

Sementara Wali Kota Tomohon, Jimmy Eman prihatin atas musibah yang dialami. "Prihatin atas musibah ini, kita akan memberikan bantuan dalam waktu dekat," kata Eman.

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved