Usia Bukan Alasan Bagi Valentino Rossi untuk Pensiun

Bagi Checa, usia bukanlah pertimbangan bagi Rossi untuk memutuskan undur diri dari dunia balap motor.

Usia Bukan Alasan Bagi Valentino Rossi untuk Pensiun
YAMAHAMOTOGP.COM
Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, beraksi saat sesi kualifikasi MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (11/11/2017). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Mantan pebalap MotoGP, Carlos Checa yakin Valentino Rossi tak akan pensiun hanya karena mencapai usia tertentu dalam hidupnya.

Rossi pada MotoGP 2018 akan berusia 39 tahun. Bila saja ia memutuskan untuk kembali tampil di MotoGP 2019, maka usianya akan menginjak 40 tahun.

Bagi Checa, usia bukanlah pertimbangan bagi Rossi untuk memutuskan undur diri dari dunia balap motor.

"Valentino Rossi adalah pebalap yang pintar dan akan terus membalap sepanjang ia tampil kompetitif," ujar Checa memberikan penilaian seperti dikutip dari GPOne.

Checa sendiri yakin bahwa Rossi masih punya kesempatan untuk jadi juara dunia di MotoGP 2018 dengan syarat Rossi harus tampil kompetitif sejak awal balapan.

"Rossi punya ambisi yang besar untuk bertarung dalam perburuan titel juara dunia dan bila Rossi bisa bertarung dengan para pebalap terbaik sejak seri pertama, maka ia bisa jadi penantang titel juara dunia," kata Checa.

Pada musim 2017, Rossi sejatinya tampil baik di awal musim. Ia bahkan sempat jadi pemimpin klasemen namun kemudian penampilan Rossi menurun seiring memburuknya performa Yamaha YZR M1.

Saat ini, Rossi sudah mengoleksi tujuh gelar juara dunia MotoGP. Namun gelar terakhir didapatkan Rossi pada tahun 2009 silam dan setelah itu Rossi kesulitan jadi juara. Peluang terbaiknya untuk jadi juara dunia ada pada musim 2015 saat Rossi harus merelakan titel juara dunia pada Jorge Lorenzo di seri terakhir. (ptr)

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help