Ternyata Beberapa Sektor Ini Dongkorak Kredit BTN di 2017

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) bilang pada akhir tahun optimistis pertumbuhan kredit bank bisa mencapai 18% secara tahunan.

Ternyata Beberapa Sektor Ini Dongkorak Kredit BTN di 2017
tribunnews
Pelayanan BTN 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) bilang pada akhir tahun optimistis pertumbuhan kredit bank bisa mencapai 18% secara tahunan atau year on year (yoy).

Pertumbuhan kredit ini akan disumbang oleh tiga sektor utama yaitu konsumer, ritel dan komersial. "Sektor konsumer akan banyak disumbang oleh kredit perumahan atau KPR," kata Maryono Direktur Utama BTN, Kamis (28/12).

Tahun depan, BTN optimistis kredit bisa tumbuh lebih kencang yaitu mencapai 24% yoy. Hal ini seiring dengan rencana BI merelaksasi aturan LTV segmented.

Salah satu penyumbang kredit KPR BTN adalah dari program sejuta rumah. Sampai Oktober 2017 program sejuta rumah BTN mencapai realisasi sebesar 549.000 rumah.

Akhir 2017 diharapkan target 660.000 rumah bisa tercapai. Selain KPR komersial, BTN juga akan mencoba ikut peruntungan membangun proyek apartemen dekat stasiun kereta api listrik di Jabodetabek.

Menurut Oni Febriarto Rahardjo, Direktur BTN sampai Oktober 2017 realisasi program sejuta rumah bank mencapai 72%. *

Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help