Jelang Rolling Pada Januari 2018, Pejabat Bolmong Makin Lengket ke Bupati

Rolling pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow semakin dekat.

Jelang Rolling Pada Januari 2018, Pejabat Bolmong Makin Lengket ke Bupati
FINNEKEWOLAJAN
Yasti Soepredjo Mokoagow 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Rolling pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow semakin dekat. Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow telah memastikan rolling pada Januari 2018.

Menjelang hari H, pejabat Bolmong tampak lengket dengan bupati. Terpantau saat safari Natal Pemkab Bolmong pada 25 dan 26 Desember lalu. Sejumlah Kepala organisasi perangkat daerah tampak terus mengekor.

Isu rolling ini rupanya membuat sejumlah Kepala OPD was-was. Sebab kabarnya ada sejumlah posisi strategis berganti. Baik bergeser ataupun malah pejabat yang non job.

Sejumlah kepala OPD mengaku siap laksanakan perintah bupati. Meski mereka mengaku masih ingin menjalankan amanah sebagai kepala OPD.

Ada pula yang tampak pasrah, sebab akan memasuki masa purna bakti. Jika bupati masih memercayakan, masih ada dua tahun untuk menjabat. Jika tidak, sejumlah pejabat yang memasuki masa pensiun akan non job.

Sebelumnya, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow saat dimintai keterangan, pekan lalu menjawab santai soal isu rolling jabatan. "Oh iya, nanti. Tunggu saja. Pokoknya hari Jumat," ucapnya lalu tertawa.

Yasti lalu menjelaskan, rolling di hari Jumat agar para pejabat yang tak lagi memiliki jabatan punya waktu di akhir pekan untuk menguatkan hati. "Supaya ada waktu konsolidasi. Bisa charge hati. Merenungkan diri," ucapnya tampak terlihat santai.

Wacana rolling pada Jumat pun pernah dikatakan Sekretaris Daerah Tahlis Gallang. "Pokoknya Jumat," ucapnya tampak santai. Gaya Tahlis menjawab pertanyaan kapan rolling seperti Yasti. Tampak sedikit bercanda, tapi bisa saja benar. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help