TribunManado/

Safari Natal ke Pasien RS Liung Kendage, Wabup Sangihe Cuma Bersendal Jepit

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong melakukan kunjungan ke RS Liung Kendage Tahuna, Selasa (26/12) malam.

Safari Natal ke Pasien RS Liung Kendage, Wabup Sangihe Cuma Bersendal Jepit
ISTIMEWA
Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong melakukan kunjungan ke RS Liung Kendage Tahuna, untuk bertatap muka dengan para pasien, Selasa (26/12) pukul 22.54 Wita. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong melakukan kunjungan ke RS Liung Kendage Tahuna, Selasa (26/12) malam. Ia menemui beberapa pasien dan keluarga yang sedang menjalani perawatan kesehatan di RS. 

Hontong datang tanpa formalitas protokoler. Bahkan ia hanya bersendal jepit, kemeja batik dan celana panjang berbahan kain.

"Kunjungan ini bukan berarti sidak, melainkan silaturahmi, dan bertepatan di hari besar Natal 25 desember 2017 dan sesuai dengan semboyan kita 'membangun dengan kasih'," katanya, Selasa (26/12).

Bertepatan ada keluarga asal Dagho yang sedang berduka maka dia merasa terpanggil dan membantu. Dalam kesempatan itu bukan hanya pasien saja tapi  dokter dan tim medis yang ada pada saat itu begitu antusias dengan wakil bupati.

Wabub juga tidak hanya bersilaturahmi tapi langsung membantu pasien dan keluarga pasien yang mendapat hambatan pelayanan kesehatan. Khususnya mereka yang belum terjamin BPJS Kesehatan.

Salah seorang pasien, Akang Rahima senang dan berterima kasih karena mempunyai pemimpin yang bisa meluangkan waktu turun langsung dan melihat masyarakatnya yang sedang alami pergumulan. "Perhatian seperti ini sangat dibutuhkan oleh warga dari seorang pemimpin," kata Akang

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help