Sambut Natal, Keluarga Besar Dinas Penanaman Modal-PTSP Sulut Berbagi Bersama Korban Banjir

Dalam khotbahnya yang mengacu cerita tentang pertobatan Zakheus sang pemungut cukai, Rumopa mengingatkan arti penting pertobatan manusia.

Sambut Natal, Keluarga Besar Dinas Penanaman Modal-PTSP Sulut Berbagi Bersama Korban Banjir
Istimewa
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sulut, Happy Korah menyerahkan simbolis bantuan untuk korban banjir warga Tanjung Batu di sela ibadah menyambut Natal di BW Lagoon Manado, Kamis (21/12/2017).

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Keluarga besar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu melaksanakan ibadah pra-Natal di Best Western Lagoon Hotel Manado, Kamis (22/13/2017).

Ibadah yang diikuti pimpinan, pegawai, tenaga harian lepas serta keluarga dan undangan dipimpin ini Pdt Lucky Rumopa STh.

Dalam khotbahnya yang mengacu cerita tentang pertobatan Zakheus sang pemungut cukai, Rumopa mengingatkan arti penting pertobatan manusia.

“Kita harus mengubah stigma dan anggapan masyarakat yang mendiskreditkan yang berdosa. Yesus datang dan makan di rumah Zakheus. Ini artinya, Yesus datang untuk semua, termasuk menyelamatkan yang berdosa,” kata Rumopa.

Ia berpesan agar menyambut dan merayakan Natal secara sederhana. Paling utama bagaimana mempersiapkan hati.

“Banyak yang disibukkan dengan persiapan materi tapi lupa bertobat, memberi maaf dan membantu mereka yang berkekurangan,” katanya.

Jajaran Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sulut membawa pujian dalam ibadah Pra-Natal di BW Lagoon Hotel Manado, Kamis (21/12/2017).
Jajaran Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sulut membawa pujian dalam ibadah Pra-Natal di BW Lagoon Hotel Manado, Kamis (21/12/2017). (Istimewa)

Sementara, Kepala Dinas PNM-PTSP Sulut, Ir Happy Korah dalam sambutan mengingatkan jajarannya untuk menerapkan apa yang dikhotbahkan khadim. Terkait kinerja dinas yang dipimpin, Korah minta jajaran menjalani penuh ketulusan.

“Mensyukuri apa yang Tuhan berikan dan jangan bersungut-sungut. Terima kritik dari orang lain maka kita akan dimampukan dalam bekerja,” katanya.

Dalam kesempatan itu pula, diserahkan diakonia Natal dari jajaran Dinas PNM-PTSP Sulut untuk para korban banjir di sekitar kantor, yakni warga Tanjung Batu, Wanea. “Bantuan diserahkan simbolis dan diterima Lurah Tanjung Batu, Bonny Tambuwun Spt,” kata Ketua Panitia Perayaan Natal, Meidy Pinasang Msi.(ndo/rls

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved