Ini Tanggapan Jokowi soal Penilaian Ekonomi oleh Fitch

Presiden Joko Widodo akhirnya memberikan respon atas kenaikan peringkat utang yang diberikan oleh Fitch Rating.

Ini Tanggapan Jokowi soal Penilaian Ekonomi oleh Fitch
Fabian Januarius Kuwado
Presiden Joko Widodo memamerkan album piringan hitam Metallica pemberian Perdana Menteri Denmark Lars Lokke Rassmussen di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (28/11/2017) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Presiden Joko Widodo akhirnya memberikan respon atas kenaikan peringkat utang yang diberikan oleh Fitch Rating.

Menurutnya, perbaikan peringkat utang tersebut telah menunjukkan bahwa dunia internasional semakin percaya dengan ekonomi Indonesia.

Selain itu, perbaikan peringkat tersebut juga menunjukkan bahwa dunia internasional percaya dengan kerja keras pemerintah dalam memperbaiki kondisi ekonomi dalam negeri.

"Alhamdulilah kerja keras itu menghasilkan sebuah kepercayaan. Yang mahal itu adalah kepercayaan. Target kita itu, mendapatkan kepercayaan dari dunia internasional," katanya dalam pernyataan resmi, Jumat (22/12).

Lembaga pemeringkat internasional, Fitch Ratings menaikkan peringkat utang jangka panjang Indonesia dari BBB- ke BBB dengan outlook stable. Fitch menilai ekonomi Indonesia saat ini tahan terhadap goncangan.

Walaupun sudah mendapatkan pengakuan positif dari dunia internasional, pemerintah tidak akan berpuas diri. Pemerintahannya, ke depan akan terus berupaya menjalankan reformasi agar ekonomi dalam negeri tumbuh bagus dan berkualitas. Perbaikan akan tetap dilakukan pada pengelolaan manajemen keuangan, APBN, dan makroekonomi. *

Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help