TribunManado/

Pangdam XIII Merdeka Resmikan Kodim 1312 Talaud

Panglima Kodam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM meresmikan Kodim 1312/Talaud

Pangdam XIII Merdeka Resmikan Kodim 1312 Talaud
ISTIMEWA
Panglima Kodam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM meresmikan Kodim 1312/Talaud Kamis (21/12/2017). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MELONGUANE - Panglima Kodam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM meresmikan Kodim 1312/Talaud Kamis (21/12/2017).

Pada peresmian dilaksanakan upacara di Lapangan Upacara Kodim 1312/Talaud Kelurahan Melonguane Kecamatan Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud.

Pada upacara Peresmian Kodim 1312/Talaud dan Alih Kodal Satuan,  Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Ganip Warsito,SE. MM bertindak selaku Inspektur Upacara.

Sementara selaku Komandan Upacara Pabung Talaud Mayor Inf Sigfried Panaha SSos.

Pada upacara tersebut Pangdam XIII/Mdk didampingi Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyuni Maria Manalip,SE dan Danrem 131/Stg membuka selubung papan nama Kodim 1312/Talaud.

Dilanjutkan dengan Penanaman Pohon di depan Mako Kodim 1312/Talaud.

Pangdam XIII/Mdk kemudian menandatangani Prasasti Peresmian Kodim 1312/Talaud.
Diikuti pengguntingan pita di Kantor Mako Kodim 1312/Talaud oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodam XIII/Mdk Ny Atie Ganip didampingi oleh Bupati Kepl Talaud dan dilanjutkan dengan peninjauan ruangan Mako Kodim 1312/Talaud.

Dalam sambutannya pangdam mengatakan, momentum ini sangat penting bagi seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud, khususnya untuk lebih menegaskan keberadaan negara, baik dalam hal pengamanan daerah perbatasan maupun untuk menghidupkan roda perekonomian masyarakat.

"Bagi kami, peresmian Kodim 1312/Talaud ini tentunya sangat berguna untuk meningkatkan efisiensi rentang kendali, sehingga kesiapsiagaan satuan-satuan TNI Angkatan Darat yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud ini semakin optimal dan dapat lebih cepat merespon setiap kontinjensi yang mungkin terjadi," ujar pangdam.

Lanjut pangdam, sebagai satu beranda depan NKRI di Provinsi Sulawesi Utara yang tentunya memerlukan perhatian lebih.

Halaman
12
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help