TribunManado/
Home »

Opini

News Analisis - Chrisnaldus Roring: Perayaan Natal di Sulut Pikat Wisatawan Asing

Perayaan Natal hingga pemasangan Pohon Natal dan semua pernak pernik pendukungnya oleh Pemerintah dan masyarakat di Sulawesi Utara

News Analisis - Chrisnaldus Roring: Perayaan Natal di Sulut Pikat Wisatawan Asing
Istimewa
Chrisnaldus Roring (Dosen STIEPAR Manado) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Perayaan Natal hingga pemasangan Pohon Natal dan semua pernak pernik pendukungnya oleh Pemerintah dan masyarakat di Sulawesi Utara, sangat baik dampaknya untuk perkembangan daerah terutama di sektor pariwisata.

Sebab, mampu memikat wisatawan dari mancanegara untuk berkunjung ke bumi Nyiur Melambai.

Perayaan Natal yang aman dan sukses, hingga pemasangan Pohon Natal hampir di semua tempat di Sulut, membuat daerah ini kian indah.

Sehingga masyarakat dan wisatawan banyak yang betah tinggal di Sulut, karena mereka merasa aman dan sangat terhibur dengan hadirnya nuansa Natal.

Kegiatan Natal yang dilaksanakan menjelang tutup tahun 2017, sangat menunjang pengembangan pariwisata di Sulut seperti yang diharapkan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow.

Saat pelaksanaan konser Natal pada kegiatan Christmas for All belum lama ini di Tomohon misalnya.

Banyak turis yang ketika saya tanya, serasa berada di Negeri sendiri ketika mendengarkan lantunan lagu yang dibawakan oleh masyarakat Tomohon.

Kegiatan Natal membuat mereka terpesona, sebab lagu-lagu yang dibawakan tak hanya dalam bahasa Indonesia, tapi juga bahasa Inggris.

Banyak wisatawan mancanegara yang hadir pada konser tersebut, seperti dari Swiss, Belanda, hingga Jerman.

Mereka tinggal di hotel dan cottage yang ada di Tomohon, karena ingin menikmati dan merayakan suasana Natal yang ada di daerah kita.

Semakin banyak kegiatan Natal yang dilaksanakan, akan semakin menarik minat wisatawan berkunjung ke daerah kita.

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help