TribunManado/

Advetorial

Pengelolaan Data Statistik Pemkot Kotamobagu Sangat Bagus, Pemkab Boltim Datang Belajar

Dinas Komunikasi dan Infromatika (Diskominfo) Kabupaten Boltim melakukan kunjungan studi komparasi ke Diskominfo Kota Kotamobagu.

Pengelolaan Data Statistik Pemkot Kotamobagu Sangat Bagus, Pemkab Boltim Datang Belajar
ISTIMEWA/KOTAMOBAGUKOTA.GO.ID

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Pengelolaan data statistik Pemerintah Kota Kotamobaagu dinilai sangat bagus, Pemerintah Kabupaten Bolmong Timut datang untuk belajar.

Belum lama ini, Dinas Komunikasi dan Infromatika (Diskominfo) Kabupaten Boltim melakukan kunjungan studi komparasi ke Diskominfo Kota Kotamobagu.

Kunjungan diterima langsung Kepala Bidang Statistik, Infromasi dan Komunikasi Publik (SIKP), M. Fahri Damopoli, S. Kom, M.E, dan Kepala Seksi Pengelolaan Data Statistik, Illaludin Assi, SH, mewakili Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, S.E.

Kepala Seksi Analisis dan Pengelolaan Data Diskominfo Boltim, Mies Somba, mengatakan tujuan kunjungan ini untuk melakukan studi komparasi mengenai program-program yang sudah dan akan dilaksanakan Diskominfo Kotamobagu, tahun 2017 dan 2018.

"Kami datang untuk belajar mengenai pelaksanaan program, kegiatan dan tupoksi dari Diskominfo Kotamobagu, khususnya pengolahan data di bidang statistik. Hal ini menjadi penting bagi kami karena kami melihat pengelolaan data statistik oleh bidang SIKP Diskominfo Kotamobagu sudah disajikan dengan baik, dan mudah diakses oleh siapapun karena disajikan dalam laman website Pemerintah Kota Kotamobagu," kata Mies.

Kabin SIKP Diskominfo Kotamobagu, M.Fahri Damopolii, S.Kom, M.E menyambut baik kunjungan studi komparasi ini.

"Pada dasarnya kami juga masih dalam tahap pengembangaan program-program dan kegiatan yang ada di bidang SIKP. Kami berharap kunjungan studi komparasi ini bisa dijadikan sarana untuk saling tukar informasi mengenai pengelolaan data, khususnya data statistik yang ditangani langsung bidang SIKP, antara Diskominfo Boltim dan Diskominfo Kotamobagu," jelas Fahri. (*)

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help