Advetorial

Dukung Program Kota Layak Anak, Pemkot Kotamobagu Bangun PISA

"Anak-anak usia dini sampai dengan yang sudah sekolah tentunya sangat membutuhkan berbagai informasi sebagai bahan pembelajaran mereka."

Dukung Program Kota Layak Anak, Pemkot Kotamobagu Bangun PISA
ISTIMEWA/KOTAMOBAGUKOTA.GO.ID

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Dalam rangka mendukung program pemerintah daerah untuk menjadikan Kota Kotamobagu sebagai Kota Layak Anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu membuka fasilitas Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA), di Kantor Dinas Komunikasi dan Infromatika (Diskominfo) Kotamobagu, belum lama ini.

Menurut Kepala DP3A Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqa Boraa, S.E, PISA merupakan salah satu sarana yang disiapkan oleh Pemerintah Kotamobagu sebagai tempat informasi dan belajar anak-anak.

"Anak-anak usia dini sampai dengan yang sudah sekolah tentunya sangat membutuhkan berbagai informasi sebagai bahan pembelajaran mereka. Makanya kami membuka pusat informasi ini, dengan harapan bisa membantu anak-anak Kotamobagu guna mendukung proses pembelajaran," kata Rafiqah.

Lanjutnya, ruang PISA yang dipilih berada di Aula Kantor Diskominfo Kotamobagu, yang terletak di Jalan Ahmad Yani.

"Sengaja kami pilih tempat ini, karena Diskominfo termasuk salah satu instansi dalam penyediaan fasilitas PISA. Ada beberapa fasilitas yang akan diberikan oleh Diskominfo, salah satunya fasilitas internet gratis. Jadi anak-anak yang akan datang bisa mengakses internet secara gratis," tandasnya. (*)

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help