Ibadah Pra-Natal W/KI Sinode GMIM, Pnt Meita: Tetaplah Jadi Garam dan Terang Dunia

Ia berharap semangat menjadi garam dan terang dunia akan tetap ada pada setiap pelayan W/KI sebab pelayanan itu sejatinya tak dibatasi periodisasi.

Ibadah Pra-Natal W/KI Sinode GMIM, Pnt Meita: Tetaplah Jadi Garam dan Terang Dunia
Istimewa
Ketua Komisi W/KI Sinode GMIM, Pnt Meita Wala (tengah depan), Wakil Ketua Pnt dr Vivi Tumbel (paling kiri), Sekretaris Pnt Miky J. Liow-Wenur (kedua dari kiri), Assisten Bendahara Pnt Maya Ticoalu (kedua dari kanan) dan personel komisi lainnya diabadikan usai ibadah menyambut Natal di Jemaat Sion Noongan, Langowan, Sabtu (9/12/2017). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Komisi Pelayanan Wanita/ Kaum Ibu (W/KI) Sinode GMIM menggelar ibadah menyambut Natal Yesus Kristus di Jemaat Sion Noongan Wilayah Langowan Kelelondei pada akhir pekan lalu.

Ibadah yang dihadiri perutusan jemaat dan wilayah se- GMIM tersebut dipimpin Wakil Sekretaris BPMS GMIM, Pdt Janny Rende, MTh.

Ketua Komisi W/KI Sinode GMIM, Pnt Meita Gerungan-Wala, SE, MM menyatakan tetap berharap meski pun periode pelayanan ini akan berakhir pada 31 Desember untuk aras jemaat tetapi semangat para pelayan khususnya di lingkup W/KI akan terpelihara.

Ia berharap semangat menjadi garam dan terang dunia akan tetap ada pada setiap pelayan W/KI sebab pelayanan itu sejatinya tak dibatasi periodisasi.

“Bagi yang sudah tidak terpilih tetaplah melayani meski bukan lagi penatua atau anggota komisi W/KI dan yang masih dan baru terpilih kiranya semangat melayani,” ujar Pnt Meita yang didampingi Sekretaris, Pnt Ir Miky Liow-Wenur dan Asisten Bendahara, Pnt Maya Waleleng-Ticoalu, SSos.

Apalagi, kata Wala yang mulai digadang-gadang sejumlah kalangan untuk menjadi Bendahara BPMS GMIM pada periode berikut, sebagai umat kristiani sedang mempersiapkan diri untuk menerima Yesus Kristus dalam perayaan Natal.

“Dalam menantikan kedatangan Yesus Kristus, ibu-ibu harus jadi garam dan terang dan dunia baik di tengah keluarga, jemaat dan masyarakat jangan malah sebaliknya,” tukasnya.

Sekretaris Komisi W/KI Sinode GMIM, Pnt Miky J. Liow-Wenur menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang lomba HUT ke-70 W/KI GMIM
Sekretaris Komisi W/KI Sinode GMIM, Pnt Miky J. Liow-Wenur (kanan) menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang lomba HUT ke-70 W/KI GMIM (Istimewa)

Kaum ibu GMIM jangan hanya sibuk bersolek diri atau memperindah rumahnya tapi juga harus mampu mempercantik dan membersihkan hati menyambut Natal. Katanya, persiapan fisik atau yang nampak itu mungkin perlu tapi bukan yang utama, I

“Itu hanya pelengkap saja. Oleh karena itu pelengkap ini jangan malah menjadi batu sandungan bagi kita untuk merayakan Natal yang sesungguhnya, memaknai kasih Allah bagi dunia,” tambah Wenur.

Dalam ibadah ini, Komisi W/KI Sinode GMIM memberikan diakonia bagi guru TK non PNS dan non Pegawai Organik GMIM.

“Walaupun jumlah tidak besar namun kami berharap akan bisa membantu para guru TK yang tentunya punya tugas yang berat dalam membentuk karakter kristiani anak-anak kita yang adalah gereja di masa datang,” kata Asisten Bendahara Komisi W/KI GMIM, Pnt Maya Ticoalu usai menyerahkan bantuan-bantuan tersebut.

Hadir dalam ibadah ini, personel Komisi W/KI Sinode GMIM. Diantaranya, Wakil Ketua Komisi W/KI Sinode GMIM Pnt dr Vivi Tumbel, Wakil Sekretaris, Pnt Ir Corry Caroles, Wakil Asisten Bendahara, Pnt Vita Worek dan anggota masing- masing Pnt Linda Lapian, Pnt Jeane Rumagit, Pnt Ivone Sumayku, Pnt Fenggy Wurangian, Pnt Meiny Kaunang dan Pnt Justin Wuysang.

Sesudah ibadah tersebut juga diberikan hadiah bagi para pemenang HUT W/KI Sinode GMIM yang sukses digelar di Wilayah Amurang Dua.

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved