Ternyata Lazada Sanggup Kirim Paket Sebanyak Ini

Belanja online lagi ramai menjelang Natal dan Tahun Baru. Masyarakat maupun pelaku e-commerce termasuk Lazada ikut memanfaatkan momen ini.

Ternyata Lazada Sanggup Kirim Paket Sebanyak Ini
Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com
Barang yang sudah dikemas dan siap dikirimkan di gudang baru Lazada Indonesia, Cakung, Jakarta Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Belanja online lagi ramai menjelang Natal dan Tahun Baru. Masyarakat maupun pelaku e-commerce termasuk Lazada ikut memanfaatkan momen ini.

Perusahaan ini pun langsung mengoptimalkan gudang (warehouse) yang berada di Cimanggis, Depok.

Warehouse ini memiliki luas 30.000 m2 dan mampu melakukan pengiriman barang sebanyak 400.000 parcel per hari. Bahkan gudang ini dapat diperluas menjadi 60.000 m2. Supaya lancar, Lazada mempekerjakan 3.500 karyawan di gudang tersebut atau naik dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Ketika sebuah produk dipesan, kurang dari dua jam waktu yang dibutuhkan dari pengambilan barang, pengemasan, hingga produk dapat didistribusikan. Maklum, Lazada ingin acara Harbolnas 2017 berlangsung sukses.

"Lazada menargetkan 1 juta produk dapat keluar dari gudang ini saja dari 12 - 14 Desember dan belum dari yang lain," ungkap
Haikal Bekti Anggoro, Head of Online Marketing Lazada Indonesia, Selasa (12/12)..

Saat ini terdapat 2.500 pelaku brand dan mitra UMKM yang menempatkan produk di warehouse Lazada di Depok.

Asal tahu, pada kampanye revolusi belanja online pada 11 November (11/11) kemarin, Lazada Group yang beroperasi di 6 negara berhasil mencatat Gross Merchandise Value (GMV) sebesar lebih dari Rp 1,6 triliun. Jumlah tersebut tumbuh 171% dibandingkan 11.11 di tahun 2016.

Selama hari revolusi belanja online (11/11) tersebut terjadi peningkatan hingga dua kali lipat dibandingkan jumlah paket yang diantar ke konsumen dari warehouse Cimanggis. *

Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved