Sitaro - Informasi CPNS Bikin 'H2C' Calon Pelamar

Informasi tentang penerimaan CPNS di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) mulai membingungkan

Sitaro - Informasi CPNS Bikin 'H2C' Calon Pelamar
JHONLY KALETUANG
Dolly Polimpung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SITARO--Informasi tentang penerimaan CPNS di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) mulai membingungkan calon pelamar. Pasalnya menurut mereka ada begitu banyak informasi-informasi beredar yang belum jelas kepastiannya.

"Informasi yang beredar di masyarakat tentunya cukup membingungkan, ada yang mengatakan belum ada penerimaan, ada yang mengatakan sudah mulai di buka," terang Yan Tahendung warga Sitimsel.

Pria yang pernah menimbah ilmu di Universitas Negeri Manado tersebut melanjutkan, dengan tidak jelasnya informasi membuat kami harap-harap cemas.

"Jangan sampai menunggu belum ada dan ternyata sudah tutup pendaftaran, ini membuat bingung. Sebagai warga Sitaro ingin mengabdikan di Sitaro," tambahnya.

Senada, Pretsly warga Tagulandang juga merasa waswas dengan tidak jelasnya informasi CPNS.
"Takut mencari kerja di tempat lain, karena ada informasi penerimaan CPNS sudah didepan mata. Jika sudah bekerja minimal satu tahun baru bisa berhenti," katanya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Sitaro, Dolly Polimpung mengatakan, saat ini memang pamarintah sudah mengusulkan untuk formasi CPNS.
"Kita masih menunggu informasi dari Kemenpan. Terkait dengan anggaran belanja pegawai kita masih bersyarat menerima CPNS," katanya.

Lanjutnya, memang beberapa formasi kita sangat kekurangan tenaga, apalagi sudah banyak yang masuk pensiun serta ada yang pindah. "Semoga usulan dari pemerintah daerah mendapat respon dari pusat," terangnya.

Diketahui, kebutuhan pegawai untuk Sitaro saat ini 522, untuk formasi pendidikan membutuhkan 198 pegawai, kesehatan membutuhkan 118 pegawai, teknis membutuhkan 206 pegawai. (Oly)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help