Peky Ingatkan ASN Segera Masukan Data Kepegawaian

Peky Bangki mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengabdi di Kabupaten Bolsel untuk segera memasukan data kepegawaian

Peky Ingatkan ASN Segera Masukan Data Kepegawaian
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
ASN Bolsel mengikuti sosialisasi PPID 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

MOLIBAGU, TRIBUN - Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Peky Bangki, kembali mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengabdi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), untuk segera memasukan data kepegawaiannya, Senin (11/12).

"Ini sangat penting untuk nantinya diimput dalam aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (Simpeg)," kata Peky.

Kaban meminta agar para ASN serius memperhatikan imbauan tersebut, sebab bagi yang tidak memasukan data bakal kena sanksi.

"Pasalnya, data yang akan diinput nantinya akan terintegrasi secara online, maka jangan salahkan kami jika dikemudian hari timbul permasalah gara-gara tidak memasukan data," Kaban menyentil.

Untuk jenis saksi apa saja, nanti bisa dilihat dalam surat edaran yang akan diserahkan ke masing - masing perangkat daerah.

"Harap ditindaklanjuti," Peky mengingatkan.

Sementara itu terpisah Agus Polamolo, Kasubid Data dan Informasi mengatakan, aplikasi Simpeg yang diberikan oleh Kabupaten Pohuwato sangat bermanfaat bagi pendataan ASN, sebab sudah terintegrasi secara online.

Salah satunya pegawai tidak perlu mendatangi kantor BKPP untuk mengurus kenaikan pangkat penyesuaian golongan dan sebagainya.

"Karena sudah bisa diakses melalui aplikasi Simpeg ini," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Felix Tendeken
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help