TribunManado/

Pemkot Manado Gelar Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus

Pemerintah Kota Manado melaksanakan ibadah menyambut Natal Yesus Kristus tahun 2017 di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado

Pemkot Manado Gelar Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus
HANDHIKA DAWANGI
Ibadah menyambut Natal Yesus Kristus Pemkot Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Pemerintah Kota Manado melaksanakan ibadah menyambut Natal Yesus Kristus tahun 2017 di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jalan Balai Kota, Kamis (07/12/2017) pagi.

Wali Kota Manado Vicky Lumentut mengatakan semangat natal yang membawa damai akan memberikan motivasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Manado untuk memuliakan Tuhan lewat pekerjaan yang dilakukan.

"Hendaknya ada kata-kata saya hadir bukan karena atasan saya ada disitu, tetapi saya sedang memuliakan Tuhan lewat pekerjaan saya. Ini menandakan dengan pekerjaan yang kita lakukan, kita sudah memuliakan Tuhan," ujar wali kota.

Lanjut wali kota, ditengah sukacita Natal tahun 2017 ini, Kota Manado meraih banyak penghargaan termasuk penghargaan peringkat teratas kepatutan dalam layanan publik dari Ombudsman RI.

"Penghargaan yang kita terima, bukan semata-mata untuk nama Vicky Lumentut atau Mor Bastiaan. Tetapi semuanya adalah kerja kita bersama yang didukung masyarakat Kota Manado," ujar wali kota.

Ibadah dipimpin oleh Ketua Pucuk Pimpinan Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Gbl Fetrisia Yulia Aling MTh.

Dalam khotbah Natal yang terambil dari bacaan Alkitab Lukas 2 ayat 13 dan 14, Gbl Fetrisia mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dijajaran Pemkot Manado sebagai pelayan masyarakat agar terus menghayati makna Natal untuk melayani masyarakat dengan kerendahan hati.

Selain itu, harus diyakini bahwa pekerjaan, panggilan dan tanggung jawab yang diemban harus digunakan untuk kemuliaan Tuhan.

"Sesungguhnya dalam hidup ini ketika terjadi perjumpaan dengan Allah akan mengalami perubahan dalam hidup. Tiap detik hidup ini berharga untuk mewujudkan kesejahteraan bagi warga kota. Mari mewujudkan pekerjaan dan tanggung jawab bukan semata-mata kepercayaan masyarakat tetapi media yang diberikan Allah untuk melayani masyarakat.
Disamping itu, hidup sebagai manusia yang beriman harus memiliki pengharapan yang tidak pernah mengenal putus asa.

"Harus terjadi perjumpaan antara kemuliaan Allah dan kebahagiaan di bumi seperti peristiwa yang terjadi kepada gembala di Padang Efrata dengan nyanyian sukacita para malaikat, sehingga memunculkan pengharapan dan antusias yang hebat," ujar Gbl Fetrisia.

Dalam ibadah yang berlangsung penuh kekeluargaan, wali kota memberikan door prize bagi ASN, Tenaga Harian Lepas (THL) Pemkot Manado dan masyarakat umum.

Wali Kota GSVL juga menerima piala dan uang pembinaan juara umum tim LPPD (Lembaga Penyelenggara Paduan suara Daerah) Kota Manado yang diserahkan Ketua LPPD Manado Imelda Bastiaan Markus SE yang juga Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado dan isteri tercinta Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE.

Tampak hadir Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado Pdt Renata Ticonuwu STh, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Drs Albert Wuysang, presidium Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado dari Hindu Drs I Ketut Alit, serta para pejabat di lingkup Pemkot Manado. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help