TribunManado/

Kotamobagu - Pasar Murah di Kelurahan Poyowa Kecil Diserbu Warga

Ratusan warga Kota Kotamobagu secara bergerombolan mendatangi halaman depan sebuah rumah ibadah yang ada di Kelurahan Poyowa

Kotamobagu - Pasar Murah di Kelurahan Poyowa Kecil Diserbu Warga
CHRISTIAN WAYONGKERE
pasar murah diserbu warga 

TRIBUNMANADO.CO.ID,KOTAMOBAGU-Ratusan warga Kota Kotamobagu secara bergerombolan mendatangi halaman depan sebuah rumah ibadah yang ada di Kelurahan Poyowa Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, Rabu (7/12).

Mulai dari ibu rumah tangga sampai bapak-bapak bergantian mengantri di meja panjang, diatasnya dipajang sejumlah kebutuhan pokok. Saat itu tengah berlangsung pasar murah dalam rangka hari Natal dan Tahun baru, digelar oleh pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan, koperasi dan UKM.

Warga yang datang ke pasar murah menggunakan kendaraan roda dua, ruda empat dan ada yang berjalan kaki dari rumah menuju ke tempat pelaksanaan pasar murah.

Ada pula warga yang tak mau lama menunggu sehingga langsung memilih pulang. "Tidak dapat nomor, lama menunggu, pulang saja karena sudah lapar," ujar seorang ibu sembar meninggalkan kerumunan di pasar murah.

Pada satu kesempatan masyarakat yang hadiri langsung mengerumuni 40 Bak telur ayam yang baru saja didatangkan, dengan kupon yang dibagikan mereka bergantian serta bergiliran mengantre untuk mendapatkan dengan harga murah.

"Harga yang dijual rata-rata lebih murah 30 sampai 35 persen dari harga normal. Harga di toko atau harga normal mentega rp 44 ribu, minyak kelapa rp 16 sampai rp 18 ribu, telur 1 bakat rp 45 ribu ukuran kecil yang kami jual jauh lebih murah harganya," kata Lores Binol kepala bidang perdagangan dinas perdagangan, koperasi dan UKM.

Boy Wonok warga Kelurahan Kotamobagu segera bergegas dari kantor kala waktu sudah menunjukkan jam makan siang, melalui informasi dari warga setempat dia langsung menuju ke pelaksanaan pasar murah. "Lumayan cukup membantu masyarakat golongan menengah kebawah, harganya lumayan murah ketimbang yang pernah dilaksanakan provinsi belum memuaskan, yang di tawarkan tidak habis pada saat dilaksanakan di lapangan Kotamobagu," ujar Boy.

Bersama sang istri Boy memburu hampir semua bahan yang di jual murah. "Bahan-bahan ini untuk bahan buat kue Natal," sambung sang istri. Yul warga lainnya nampak dengan teliti mengepak barang yang dia beli sebelum diangkut dengan bentor dibawa ke rumah.

"Ini mo beking Kukis Natal, tepung, telur, gula dan mentega," kata Yul warga Desa Kopandakan I sambil mengatur belanjaannya.

Menurutnya pasar murah sangat membantu warga yang kurang mampu, dengan harga selisih rp 10 ribu warga sudah bisa membeli bahan utama membuat kue. "Terima kasih banyak ada pasar murah," tambahnya.(christianwayongkere)

Daftar Harga Bahan di Pasar Murah:

Per kilo beras rp 6.000 ribu,
gula rp 10 ribu,
tepung rp 7.000,
minyak kelapa rp 12 ribu,
mentega rp 35 ribu per kilo,
telur 1 bak rp 35 ribu (30 butir)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help