TribunManado/

Jujur Tunjukkan Integritas

SISWA SMA Katolik Rex Mundi akhirnya menyelesaikan ujian semester ganjil tahun pelajaran 2017/2018, Rabu (6/12/2017).

Jujur Tunjukkan Integritas
citizen reporter/hanny rawung
Siswa SMA Katolik Rex Mundi Manado sedang ujian semester. 

Oleh
Hanny Rawung, SS
Wakil Kepala SMA Katolik Rex Mundi Manado

SISWA SMA Katolik Rex Mundi akhirnya menyelesaikan ujian semester ganjil tahun pelajaran 2017/2018, Rabu (6/12/2017).

Kegiatan untuk mengetahui dan mengevaluasi kemampuan memahami setiap mata pelajaran yang diberikan ini berlangsung sejak 27 November 2017.

Sebelum ujian dimulai diawali dengan upacara bendera yang dilaksanakan dalam kompleks persekolahan Yayasan Joseph Yeemye Perwakilan Manado.

Setelah upacara dilanjutkan dengan persiapan ujian yang sesuai jadwal yang sudah disusun oleh Tim Kurikulum yaitu Matematika jam pertama dan Bahasa Indonesia pada jam kedua.

Setiap hari terdapat dua mata pelajaran yang diujikan untuk setiap jenjang atau tingkatan kelas.

Dalam persiapan sebelum ujian dimulai, Kepala SMA Katolik Rex Mundi Manado, Sr Rita Manuel JMJ mengingatkan kepada seluruh siswa untuk mengerjakan soal ujian dengan penuh kejujuran.

“Kalau kita jujur berarti menunjukkan integritas kita sebagai pelajar yang bertanggung jawab.” Demikian kata Sr Rita Manuel JMJ.

Kepala sekolah juga mengingatkan kepada para pengawas supaya dapat mengawas dengan baik sesuai dengan ketentuan dan tata tertib dalam pengawasan.

Siswa punya waktu dua jam untuk menyelesaikan jawaban soal di setiap mata pelajaran. Soal terbagi menjadi dua bagian, yaitu objektif test dan essay.

Halaman
12
Editor: Edi Sukasah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help