TribunManado/

Boltim - Warga Bersihkan Rudis Bupati Mengunakan Alkon

Warga Boltim dan Dinas Pekerjaan Umum, membersikan rumah dinas Bupati, mengunakan alat penghisap air (alkon), Rabu (7/11).

Boltim - Warga Bersihkan Rudis Bupati Mengunakan Alkon
VENDI LERA

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN- Warga Boltim dan Dinas Pekerjaan Umum, membersikan rumah dinas Bupati, mengunakan alat penghisap air (alkon), Rabu (7/11).

Air yang tergenang di rumah dinas Bupati Bolaang Mongondow Timur, sudah mulai dikeluarkan mengunakan alkon.

"Untuk mengeluarkan air dari halaman dan ruang tunggu tamu rumah dinas Bupati, maka warga harus dibuat saluran sementara," ujar seorang warga Tutuyan, Pusran Beeg.

Menurutnya, cara ini harus dilakukan, agar air di dalam ruang dapat keluar, karena tidak adanya saluran di sekitar. Sampai saat ini, proses pembersihan Rudis terus dilakukan.

Tiga Jam Hujan, Rumah Dinas Bupati Terendam Air

Hujan menguyur Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Rabu (7/12).

Hampir tiga jam hujan turun, beberapa rumah warga di Kecamatan Tutuyan, tergenang air. Termasuk rumah dinas Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar.

Tiga Jam Hujan, Rumah Dinas Bupati Boltim Terendam air.
Tiga Jam Hujan, Rumah Dinas Bupati Boltim Terendam air. (IST)

Nampak terlihat adanya genangan air di halaman dan tempat penerima tamu di rumah Dinas bupati, ketinggian air sekitar 50 cm.

"Jangan takut dengan air,"ucap Sehan Landjar.

Menurutnya, siapa yang melarang turunnya hujan, itu kehendak Tuhan. Masalah tergenang air, bukan masalah kabupaten melainkan sampai pemerintah pusat.

"Kan bisa kita lihat, hampir semua Kabupaten maupun Provinsi selalu menemui masalah banjir. Contoh Jakarta," ujar Sehan Landjar.

Tambahnya, akan memerintahkan dinas terkait untuk melihat kondisi drainse serta memberikan sosialisasi terhadap masayarkat agar selalu membuang sampah pad tempatnya. (Ven)

Penulis: Vendi Lera
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help