TribunManado/

Boltim - Sehan: RPJMD Harus Sinergi Visi dan Misi

Bupati Bolaang Mongondow Timur mengatakan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) harus sinergi dengan visi dan misi.

Boltim - Sehan: RPJMD Harus Sinergi Visi dan Misi
VENDI LERA

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN- Bupati Bolaang Mongondow Timur mengatakan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) harus sinergi dengan visi dan misi.

"Saya minta RPJMD, harus betul-betul mencakup secara keseluruhan strategi di mana bisa menyelesaikan persoalan yang muncul di masyarakat di Boltim. Maka perlu kerja sama dengan pihak terkait," ujar Sehan Landjar, saat membuka Forum Perangkat Daerah di Aula Kantor Bupati Boltim, Kamis, (7/12).‎‎

Kata dia, RPJMD kedepan bisa menangkap semangat yang tertuang di dalam visi misi. Salah satu contoh, pariwisata masuk dalam program Nawacita, namun belum tertuang secara implisit‎.

"Pariwisata tidak disebutkan secara implisit tapi bisa kita tangkap pada 3 hal yaitu kreatif, berwawasan lingkungan dan ekonomi/ kesejahteraan. Visi-misi menggambarkan secara umum, di RPJMD semakin diperjelas," kata dia.

Sementara Kepala Bidang Litbang Bapelitbang Boltim James Kinontoa menyebutkan, sedikitnya 4 tahapan telah dilaksanakan dalam proses perubahan RPJMD tahun 2016-2021 diantaranya pembahasan indikator kinerja perubahan

Lanjutnya, Orientasi tim penyusun dan FGD perubahan RPJMD tahun 2016-2021, Konsultasi publik perubahan RPJMD 2016-2021, dan Forum Perangkat Daerah yang dilaksanakan hari ini.

"Terakhir direncanakan akan dilaksanakan Musrenbang perubahan RPJMD 2016-2021 pada 13 desember 2017," ujar James Kinontoa. (Ven).

Penulis: Vendi Lera
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help