TribunManado/

Materi Sosialisasi Untuk Angkat Lagi Pamor Bunaken

Sosialisasi role model dan pola kemitraan pengelolaan taman nasional Bunaken mengenai pengelolaan sampah laut Taman Nasional Bunaken

Materi Sosialisasi Untuk Angkat Lagi Pamor Bunaken
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Sosialisasi role model dan pola kemitraan pengelolaan taman nasional Bunaken mengenai pengelolaan sampah laut Taman Nasional Bunaken yang digelar di Gedung Yos Sudarso, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII, Rabu (6/12/2017) pagi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sosialisasi role model dan pola kemitraan pengelolaan taman nasional Bunaken mengenai pengelolaan sampah laut Taman Nasional Bunaken yang digelar di Gedung Yos Sudarso, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII, Rabu (6/12/2017) pagi untuk mengangkat kembali pamor Bunaken.

Demikian disampaikan DR Farianna Prabandari, Kepala Balai Taman Nasional Bunaken.

"Materi dalam acara ini ada berbagai judul dan disampaikan oleh berbagai instansi. Tujuannya untuk mengangkat kembali pamor bunaken," ujar dia.

Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono SE MM dalam sambutannya yang dibacakan oleh Assisten Operasi Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Anung Sutanto mengatakan sosialisasi pengelolaan sampah laut Taman Nasional Bunaken sebagai langkah awal dengan mengumpulkan pihak yang terlibat dan berkepentinhan dalam pengelolaan kawasan wisata Taman Nasional Bunaken.

"Untuk mencapai kesamaan persepsi dan aksi tentang model pengelolaan sampah di masa mendatang, khususnya di kawasan tersebut. Hal ini juga tidak terlepas dari peran aktif seluruh masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara khususnya yang bermukim di wilayah daerah aliran sungai dan pesisir pantai," ujar dia. 

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help