Gol Terbaik Piala Asia

Sejarah Hari ini, 4 Desember Widodo Ciptakan Gol Terbaik Piala Asia

Pada 4 Desember 1996, pencinta sepak bola Indonesia dibuat bangga oleh aksi Widodo cetak Gol Indah terbaik di Piala Asia AFC

Sejarah Hari ini, 4 Desember Widodo Ciptakan Gol Terbaik Piala Asia
BOLA, KOMPAS, YOUTUBE
Widodo C Putro mencetak gol spektakuler pada Piala Asia 1996. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pada 4 Desember 1996, pencinta sepak bola Indonesia dibuat bangga oleh aksi salah satu pilar timnas di Piala Asia AFC yang berlangsung di Uni Emirat Arab.

Meski di ajang itu gagal memetik satupun kemenangan dan tak lolos dari babak grup, setidaknya nama Indonesia menjadi harum berkat gol berlabel fantastis salah satu penggawa timnas yang dibesut Danurwindo.

Melawan Kuwait di laga yang berlangsung di Stadion Mohammed Bin Zayed, striker timnas Indonesia Widodo Cahyono Putro mencetak wonder goal dengan sepakan akrobatik.

Menyambut umpan crossing duetnya di lini depan yakni Ronny Wabia dari lini serang sebelah kanan, striker Petrokimia Gresik tanpa pikir panjang langsung berbalik dan melakukan salto untuk menggapai bola.

Sepakan bola yang kencang pada menit ke-20 tak sanggup dihalau kiper Kuwait yang dijaga Khaled Al Fadhli.

Nama Widodo seketika tenar, stasiun televisi Emirat Arab TV Star diikuti stasiun TV lainnya dikabarkan berulang kali menayangkan gol pria kelahiran Cilacap itu.

Pelatih Kuwait Milan Macala tak lupa menyanjung gol yang dicetak Widodo.

"Kungfu goal! Saya tiga kali memimpikan gol tersebut," ucap Macala dikutip BolaSport.com dari tabloid BOLA edisi minggu kedua bulan Desember 1996.

Kiper Kuwait, Al Fahdli, yang gawangnya kena korban dua gol Indonesia (satu gol lagi dicetak Ronny) juga memuji gol fantastis Widodo.

"Jika saya berhenti bermain bola, mungkin saya akan kembali melihat gol tersebut lewat video tape," kata Al Fadhli.

Halaman
12
Editor: Try Sutrisno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved