Bukan Sekadar Teori tapi juga Praktik

Praktik Kuliah Lapangan mahasiswa Jurusan Biologi, Unima, ini bukan sekadar teoro, tapi mempraktikkan ilmu yang didadapat,

Bukan Sekadar Teori tapi juga Praktik
citizen reporter/gerry md harindah
Praktik Kuliah Lapangan 

Oleh
Gerry Michael Donad Harindah
Mahasiswa Semester III Jurusan Biologi Unima

AKHIRNYA, kami, Mahasiswa Biologi Semester III, Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Manado (Unima), bisa menuntaskan Praktik Kuliah Lapangan.

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, dari 29 November hingga 2 Desember 2017.

Selama empat hari itu, kami menggelar lima kegiatan utama di Desa Kampung Ambong, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara..

Yang pasti semua acara itu bertema Save The Ocean.

Mahasiswa semester III Jurusan Biologi Unima gelar praktik kuliah lapangan di Desa Ambong, Minahasa Utara.
Mahasiswa semester III Jurusan Biologi Unima gelar praktik kuliah lapangan di Desa Ambong, Minahasa Utara. (citizen reporter/gerry md harindah)

Adapun kegiatan tersebut di antaranya, sosialisasi mengenai strategi penanggulangan bencana bagi masyarakat pesisir dan diskusi terbuka tentang ancaman konservasi sumber daya Alam.

Selain itu, ada juga penanaman 1000 pohon mangrove dengan jenis Rhizophora apiculata serta pembersihan sampah di pesisir pantai.

Kami juga mengaja anak-anak untuk bisa menjaga sumber daya melalui permainan-permainan yang menyenangkan, namun edukatif.

Kegiatan ini tak sekadar memenuhi tugas untuk mata kuliah Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA).

Tujuan lainnya adalah berusaha mewujudkan pengelolaan sumber daya alam yang dapat menjamin pemanfaatannya secara bijaksana.

Halaman
12
Editor: Edi Sukasah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help