BNI Sediakan Layanan PBB Untuk Pemkot Tomohon

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan

BNI Sediakan Layanan PBB Untuk Pemkot Tomohon
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dan pemimpin BNI kantor cabang Tomohon, Alexander Rossari Naping pada Kamis (30/11/2017). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - PT Bank Negara Indonesia (BNI) dan Pemerintah Kota Tomohon, menandatangani perjanjian kerjasama tentang penyediaan dan penggunaan layanan jasa perbankan serta kerjasama pembayaran pajak khususnya pajak bumi dan bangunan melalui e-channel (e-PBB) ini menjadi salah satu bentuk dukungan BNI terhadap program Kota Tomohon untuk menjadikan kota ini sebagai smart city.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dan pemimpin BNI kantor cabang Tomohon, Alexander Rossari Naping pada Kamis (30/11/2017).

Acara tersebut disaksikan Vice President Bussiness Banking (HBB), Eddy Winata.

Kolaborasi Kota Tomohon dengan BNI twrsebut semakin mendekatkan rencana Kota Tomohon menjadi salah satu Smart City di Indonesia, yaitu konsep kota cerdas yang dirancang guna membantu berbagai hal kegiatan masyarakat, terutama dalam upaya mengelola sumber daya yang ada dengan efisien serta memberi kemudahan mengakses informasi bagi masyarakat.

Kerja sama seperti ini dapat menjadi model percontohan pengembangan kota di Indonesia yang didukung oleh BNI dengan berbasis pada teknologi informasi (digital system).

"BNI menghadirkan layanan perbankan dalam pembayaran e-Pajak Daerah dan e-PBB. Pembayaran dapat dilakukan lebih mudah melalui teller/outlet, ATM, BNIDirect (internet banking corporate), mobile banking system dan internet banking personal dan fasilitas lainnya, warga Kota Tomohon lebih dipermuda untuk membayar pajak," kata pemimpin BNI Kantor Cabang Tomohon Alexander Naping.

Lanjut dia, melalui e-Channel, BNI juga turut andil dalam program cashless society dan literasi keuangan yang diinisiasi baik Bank Indonesia (BI) maupun Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"BNI berkomitmen akan menjadi banking partner bagi Kota Tomohon gina mendukung konsep smart city," pungkasnya.

Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help