Mulai Besok Tarif Parkir Baru Berlaku di Bandara Sam Ratulangi, Berikut Rinciannya

Tarif parkir baru di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado mulai berlaku Jumat (1/12) hari ini.

Mulai Besok Tarif Parkir Baru Berlaku di Bandara Sam Ratulangi, Berikut Rinciannya
ISTIMEWA
Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tarif parkir baru di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado mulai berlaku Jumat (1/12) hari ini.

Tarif baru yang berlaku untuk sepeda motor, sekali masuk Rp 5.000 dari sebelumnya Rp 3.000. Sedangkan kendaraan roda empat sejam pertama Rp 6.000, dua jam Rp 8.000 dan selanjutnya 6-12 jam Rp 30 ribu. Kemudian, roda empat 13-24 jam Rp 60.000.

Sedangkan roda enam atau lebih, jam pertama Rp 10.000, dua jam Rp 15.000, 6-12 jam Rp 60.000 dan 13-24 jam Rp 100.000.

"Penyesuaian parkir ini telah kami ajukan sejak November 2015," ujar Sales Departement Head Angkasa Pura I Bandara Internasional Samrat Muhammad Thamrin saat sosialisasi di Novotel Manado Convention Center, Kamis (30/11).

Thamrin menambahkan penyesuaian dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna bandara.
Pihaknya telah melakukan sosialisasi ke masyarakat melalui spanduk maupun media online agar diketahui masyarakat luas. "Penyesuaian tarif juga dilakukan karena telah mendapatkan rekomendasi dari Wali Kota Manado," ungkapnya.

Anggota DPRD Manado Benny Parasan mengungkap penyesuaian tarif parkir di Bandara Samrat telah melakukan berbagai kajian. "Penyesuaian yang dilakukan akan diikuti oleh peningkatan pelayanan,” ujarnya.

Direktur Komersial dan Teknik Angkasa Pura Support Trikora Harjo mengungkapkan tarif baru tersebut bukan hanya semata-mata untuk keuntungan semata tapi dibarengi dengan pelayanan lebih baik lagi kepada pengguna bandara. "Hal ini karena memberikan pelayanan merupakan hal utama perusahaan kami," ungkapnya.

"Selain itu, adanya pemasangan sistem baru yang diharapkan dapat mengantipasi kecurangan dalam biaya parkir, dan saat ini juga pengguna jasa parkir dilindungi oleh asuransi," katanya.

Dalam klaim asuransi parkir, berkas yang dibutuhkan diantaranya karcis masuk bandara, laporan kepolisian, fotocopy KTP, dan fotocopy STNK. Selanjutnya berkas tersebut dibawa ke kantor Angkasa Pura Support selaku pengelola parkir di Bandara Sam Ratulangi.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help