Ini Wakil Indonesia di Ajang BWF Superseries Finals

Indonesia dipastikan hanya mengirim tiga wakil pada gelaran BWF Superseries Finals 2017 yang akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab.

Ini Wakil Indonesia di Ajang BWF Superseries Finals
PBSI
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, bersiap menerima servis dari pasangan Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin, pada babak perempat final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (5/6/2015). 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Indonesia dipastikan hanya mengirim tiga wakil pada gelaran BWF Superseries Finals 2017 yang akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang turun pada nomor ganda putra. Pasangan nomor satu dunia ini berhak melenggang ke Dubai sebagai unggulan pertama.

Pasangan yang akrab disapa The Minions tersebut mengantongi enam gelar superseries dan superseries premier selama musim 2017. Hasil ini membuat keduanya dapat disamakan dengan ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong.

Sementara itu dua wakil lainnya dari Indonesia yang akan tampil dalam ajang BWF Superseries Finals 2017 datang dari sektor ganda campuran. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/ Debby Susanto akan menjadi andalan.

Dengan demikian, tak ada wakil dari Tanah Air untuk sektor tunggal, baik putra maupun putri. Demikian pula dari sektor ganda putri.

Indonesia sebenarnya sempat memiliki asa menambah jumlah wakil dari sektor ganda putri melalui Greysia Polii/Apriani Rahayu. Sayang, Greysia/Apriyani gagal meraih tiket itu karena poin mereka tidak mencukupi.

Alhasil, Indonesia harus berlapang dada hanya mengirim tiga wakil ke turnamen yang digelar di Dubai itu yang akan berlangsung pada 13-17 Desember 2017.

Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved