Torang Kanal

(Torang Kanal) Dea Sumanta: Saya Ingin Ikut PON

"Alasan saya ikut Taekwondo juga karena saya bercita-cita untuk masuk ke pendidikan TNI,"

(Torang Kanal) Dea Sumanta: Saya Ingin Ikut PON
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW
Dea Sumanta 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kehidupan di dunia olahraga menuntut para atlet agar tetap fokus menjalani latihan.

Proses yang memakan tenaga dan waktu pun tidak bisa dihindari, sehingga harapan agar mencapai prestasi sangat dinantikan para atlet di setiap cabang olahraga.

Dea Sumanta salah satunya, sebagai seorang atlet olahraga beladiri Taekwondo ini sangat berharap bisa bertanding di laga bergebgsi seperti pekan olahraga nasional.

"Saya berharap dengan saya menjalani latihan di bidang Taekwondo saya bisa ikut ke ajang PON," ungkap murid dari Polresta Manado Taekwondo Club.

Walau pun pernah meraih gelar juara dua di kejuaraan liga pelajar provinsi Sulut 2017, gadis kelahiran Manado, 30 Januari 2000 ini sangat antusias menjalani latihan.

"Saat menjalani latihan saya sangat senang karena menambah ilmu dan pengalaman baru tetapi menjalani proses yang lama dan sulit," ujar anak ke dua dari dua bersaudara ini.

Selain ingin mengikuti kejuaraan PON, anak pasangan Suardana Sumanta dan Nurhayati Laimadi ini termotivasi menjadi atlit agar bisa masuk pendidikan TNI

"Alasan saya ikut Taekwondo juga karena saya bercita-cita untuk masuk ke pendidikan TNI," kata pemilik alamat Singkil 1, Lingkungan dua.

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved