Lakukan Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa Politeknik Perbaiki Instalasi Air

Dalam menunjang kegiatan pengabdian masyarakat, mahasiswa Politeknik Negeri Manado jurusan teknik Mesin melakukan perbaikan instalasi air

Lakukan Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa Politeknik Perbaiki Instalasi Air
IST
Mahasiswa Politeknik Negeri Manado jurusan teknik Mesin melakukan perbaikan instalasi air 

Liputan Wartawan Valdy Vieri Suak

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Dalam menunjang kegiatan pengabdian masyarakat, mahasiswa Politeknik Negeri Manado jurusan teknik Mesin melakukan perbaikan instalasi air di Desa Wasian, Minahasa Utara (Minut).

Kegiatan yang dimulai Selasa (21/11) tersebut akan berlangsung selama tiga Minggu, demikiam dikatakan Kepala Jurusan Leonard Tawalujan. "Selama tiga Minggu para mahasiswa akan membatu masyarakatnya di Desa Wasian," jelasnya Rabu (22/11).

Sejak hari pertama turun ia mengatakan, mahasiswa yang mengikuti Pengabdian Masyarakat sudah mendapati instalasi air yang rusak. "Sehingga Mahasiswa dan masyarakat bekerjasama melakukan perbaikan dititik kerusakan," akunya.

Dia juga mengatakan, kegiatan tersebut menjadi bagian dari mata kuliah. "Ini bagian dari mata kuliah yang dikerjakan dilapangan, dan ini pertama kali dilakukan oleh jurusan mesin Politeknik," ungkapnya.

James Eki Wauran Kepala Desa Wasian mengatakan, sangat senang menerima para mahasiswa. "Apalagi dengan tujuan membantu masyarakat dalam mendapatkan air bersih," akunya.

Ia pun mengharapkan, agar rencana pengabdian masyarakat dari Mahasiswa Politeknik berjalan dengan lancar. "Semoga tiga Minggu kedepan dapat bekerjasama dengan masyarakat dalam melakukan berbagai kegiatan," tandasnya. (Val)

Penulis: Valdy Suak
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help