Sebesar 60% Saham Ini Diakuisisi Telkom

Terus melebarkan bisnis. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) baru saja mengakuisisi PT Bosnet Distribution Indonesia.

Sebesar 60% Saham Ini Diakuisisi Telkom
Lowongan Kerja Telkom Group 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Terus melebarkan bisnis. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) baru saja mengakuisisi PT Bosnet Distribution Indonesia pada tanggal 13 November yang lalu melalui PT Sigma Cipta Caraka (Telkom Sigma). Dengan akuisisi ini, TLKM menjadi pemegang saham mayoritas Bosnet.

"Kepemilikan Telkom Sigma atas Bosnet adalah sebesar 60%," kata David Bangun, Direktur Digital and Strategic Portfolio kepada KONTAN, Jumat (17/11). Meski demikian, David belum secara detail menyebutkan nilai akuisisi perusahaan ini.

Aksi korporasi ini diharapkan dapat memperkuat portofolio Telkom Sigma, khususnya penguatan ekosistem bisnis e-logistic dan e-commerce Telkom Grup dan memperkuat sinergi Telkom dalam bisnis logistik.

Asal tahu saja, beberapa waktu yang lalu TLKM dikabarkan telah mempersiapkan akuisisi terhadap tiga perusahaan. Sumber KONTAN yang mengetahui rencana ini mengatakan, ada tiga perusahaan yang bakal diakuisisi TLKM. Ketiganya merupakan perusahaan asing, yang berasal dari Malaysia dan salah satunya merupakan perusahaan terbuka yang tercatat di Bursa Singapura.

Meski demikian, belum disebutkan siapa saja nama perusahaan tersebut. Namun, jika ditotal nilai pasar ketiga perusahaan itu di atas Rp 10 triliun. TLKM akan menyiapkan pendanaan minimal Rp 5 triliun untuk memiliki sebagian saham perusahaan ini. *

Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help