TribunManado/

Ternyata Bentuk Wajah Bisa Ungkap Perilaku Seksual Anda

fisiognomi bukanlah sains yang sempurna. Kebenaran atau kesalahan dalam penelitian ini tidak bersifat mutlak.

Ternyata Bentuk Wajah Bisa Ungkap Perilaku Seksual Anda
wajah bulat

TRIBUNMANADO.CO.ID - Anda mungkin tidak peduli dengan bentuk wajah anda. Tapi, sekarang saatnya anda mulai memperhatikannya.

Studi terbaru menunjukan bahwa bentuk wajah bisa menceritakan kehidupan seks Anda.

Peneliti dari Nipissing University, Kanada, mewawancarai 145 mahasiswa terkait aktivitas seks mereka.

Pada wawancara tersebut, periset menanyakan tentang seberapa sering mereka ingin melakukan hubungan seks dan berapa kali mereka melakukan masturbasi setiap bulannya.

Hasil menunjukan bahwa mahasiswa dengan rasio ukuran wajah yang lebih besar atau wajah yang lebih lebar, melaporkan bahwa mereka melakukan seks dan masturbasi lebih banyak daripada mereka yang berwajah kecil.

Jadi apa artinya? Studi tersebut menemukan bahwa pria dengan wajah lebih lebar memiliki kadar testosteron lebih tinggi yang berarti dorongan seks yang lebih besar.

Ini bukan riset pertama yang menghubungkan bentuk wajah dengan berbagi ciri kepribadian. Studi mengenai bentuk wajah ini dikenal dengan nama fisiognomi atau studi wajah.

Penelitian sebelumnya mengindikasikan bahwa pria dengan bentuk wajah lebih lebar cenderung memiliki kadar testosteron dan agresi yang lebih tinggi.

Tapi, fisiognomi bukanlah sains yang sempurna. Kebenaran atau kesalahan dalam penelitian ini tidak bersifat mutlak.

Itulah mengapa penting untuk dicatat bahwa jika Anda tertangkap basah saat sedang melampiaskan gairah seksual anda, maka yang perlu diubah bukanlah bentuk wajah Anda. Perilaku Andalah yang harus diubah.

Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help