TribunManado/

Proyek Irigasi di Desa Motongkad Senilai Rp 2 Miliar Kena Denda

proyek irigasi senilai Rp 2 miliyar lebih sudah lewati tenggat, maka tetap akan dikenakan denda 1 mil Rp 90 ribu per hari.

Proyek Irigasi di Desa Motongkad Senilai Rp 2 Miliar Kena Denda
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Proyek irigasi di desa Motongkad Utara, diberi tambahan waktu selama 50 hari oleh Dinas Pekerjaan Umum Bolaang Mongondow Timur. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Penyelesaian proyek irigasi di Desa Motongkad Utara, Bolaang Mongondow Timur (Boltim) diberi tambahan waktu selama 50 hari oleh Dinas Pekerjaan Umum.

"Memang pekerjaannya sudah lewati batas hari kerja sesuai yang ditentukan dalam kontrak 150 hari. Alasan kontraktor jalan akses ke lokasi memang rusak berat, maka kami memberi tambahan waktu, agar segera menyelesaikan pekerjaan," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan rakyat, kawasan permukiman dan pertanahan, Sahrul Abdul Muis, Rabu (15/11/2017).

Kata dia, proyek irigasi senilai Rp 2 miliyar lebih sudah lewati tenggat, maka tetap akan dikenakan denda 1 mil Rp 90 ribu per hari. Pemotongan dilakukan setelah pekerjaan selesai.

"Pastilah proyek tersebut akan segera diselesaikan pihak kontraktor, karena uang sisa proyek masih Rp 900 juta rupiah, sebab dana yang baru diberikan baru 60 persen," ujar dia.

Selain itu pekerjaan pemasangan sudah selesai, namun kekurangannya pada volume hingga menyisahkan uang Rp 100 juta. Maka dianjurkan kepada kontraktor untuk menambah panjang bronjong 52 meter, agar volumenya sesuai.

Tambahnya, akan menunggu sampai akhir desember, bagaimana proses pekerjaannya.

Kepala Bidang Sumber Daya Air, Hamid Alhabsy mengatakan, memang ada beberapa kendala yang dihadapi oleh kontraktor dalam menyelesaikan pekerjaan diantaranya akses jalan dan sawah sering banjir.

"Dua hal ini yang membuat pekerjaan irigasi mengalami keterlambatan. Maka dipastikan tahun ini pekerjaan tersebut akan selesai," ujar Hamid.

Lanjutnya, akan melakukan pengawasan di lokasi, agar kontraktor segera menyelesaikan, karena batasan penambahan waktu hampir selesai.

Penulis: Vendi Lera
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help