IBI Bolsel Terima Piagam Penghargaan dari MURI

IBI Cabang Bolaag Mongondow Selatan (Bolsel), menerima piagam penghargaan dari Museum Rekor Indonesia

IBI Bolsel Terima Piagam Penghargaan dari MURI
FELIXTENDEKEN
penyerahan penghargaan MURI Kepada IBI Bolsel. 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Bolaag Mongondow Selatan (Bolsel), menerima piagam penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas Pemeriksaan IVA di lokasi dan oleh bidan terbanyak.

Penghargaan tersebut diterima oleh Asisten II Johan Van Gobel dari Ketua IBI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Maria Dondokambey Amd Keb SKep MMKes, dalam acara Hari Ulang Tahun IBI Indonesia yang ke 66, dan IBI Bolsel yang ke 9 tahun, Rabu (15/11) dihalaman penginapan Fauzan Molibagu.

Setelah diterima oleh Johan kemudian diserahkan kepada Ketua IBI Bolsel Selpiana H Dewali SST MKes, secara simbolis.

"IBI adalah organisasi provesi bidan dan sosial masyarakat, dan merupakan wadah berhimpunya seluruh bidan se Indonesia yang berdiri pada tanggal 24 Juni 1951 di Jakarta," kata Ketua IBI Bolsel, Selpiana.

Diusia tersebut IBI dinilai telah matang dengan berbagai pengalaman di dunia kebidanan. Dimana berperan penting dalam pelayanan kesehatan baik di desa maupun di kota besar.

Bidan merupakan tenaga strategis dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak di Indonesia. Juga berperan sebagai tenaga pendorong kesehatan keluarga dengan pelayanan holistic.

Diharapkannya melalui kegiatan seperti ini akan meningkatkan kualitas IBI di institusi masing dengan mengedepankan rasa memiliki terhadap organisasi.

"Memberikan pelayan kesehatan berencana dan kesehatan alat reproduksi," kata dia.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua IBI Provinsi Sulut Maria Dondokambey Amd Keb SKep MKes mengingatkan bahwa Bidan memiliki tugas penting untuk meningkatkan kesehatan reproduksi dan tumbuh kembang anak.

"Pertumbuhan bidan sangat pesat, di Bolsel jumlah bidan sebanyak 80 orang, ini adalah kekuatan bagi organisasi dalam pelayanan kedepan," kata dia. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved