TribunManado/

BPBD Minahasa Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana Puting Beliung di Kiniar

Bantuan berupa bahan makanan, tikar, matras, pakaian, dan perlengkapan rumah tangga tersebut diantarkan langsung oleh petugas BPBD Minahasa

BPBD Minahasa Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana Puting Beliung di Kiniar
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
BPBD Minahasa memberikan korban bencana angin puting beliung di Kelurahan Kiniar, Minahasa pada Rabu (15/11/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Tiga keluarga korban bencana angin puting beliung di Kelurahan Kiniar, Mianasa bersyukur sudah bisa mendapatkan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa, Rabu (15/11/2017).

Bantuan berupa bahan makanan, tikar, matras, pakaian, dan perlengkapan rumah tangga tersebut diantarkan langsung oleh petugas BPBD Minahasa ke rumah masing-masing.

Pertama mereka menyerahkan bantuan ke rumah keluarga Tumelap- Korengkeng yang rumahnya mengalami rusak berat sebagian atap rumah terangkat, bahkan bagian dinding rumah mereka rusak.

Bantuan diterima oleh Fike Korengkeng, ia mengaku bersyukur dapat bantuan dari BPBD Minahasa."Bersyukur biar cuma alakadarnya, apa yang didapat itu yang disyukuri," jelasnya.

Ia tetap berharap jika pemerintah memberikan bantuan untuk perbaikan rumahnya."Lebih bagus kalau ada berkat bantuan perbaikan rumah, kalau cepat lebih bagus, soalnya mau menghadapi natalan," jelas dia.

Kemudian dilanjutkan ke rumah keluarga Angkow-Raturambi yang rumahnya mengalami rusak ringan di bagian dapur, dan rumah keluarga Mocholinu-Rambitan yang mengalami kerusakan cukup parah, setengah atap rumah bagian depan tercabut dan jatuh ke tanah saat kejadian angin puting beliung terjadi.

"Terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada kami, meski alakadarnya tapi kami terima dengan ucapan syukur, sebab ini merupakan bencana alam," jelasnya.

Sementara itu, Kasi Logistik BPBD Minahasa Jorry Koroh mengatakan bahwa bantuan yang diberikan memang bantuan bersifat darurat untuk kebutuhan sementara dari korban bencana.

"Kemarin sudah didata dan sekarang kami berikan bantuan dari pemerintah, semoga bermanfaat untuk keluarga yang tertimpa bencana alam puting beliung," jelas dia. 

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help