TribunManado/

8 Kegiatan yang Rutin Dilakukan Pasangan Bahagia

Anda dan pasangan juga perlu memiliki tujuan yang sama, mulai dari soal anak, keuangan, dan masa depan.

8 Kegiatan yang Rutin Dilakukan Pasangan Bahagia
Aura.co.id
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Nasihat umum yang sering diberikan bagi pasanganyang ingin hidup bahagia adalah memperkuat ikatan dengan memumpuk rasa percaya, komunikasi, dan cinta adalah.

Anda dan pasangan juga perlu memiliki tujuan yang sama, mulai dari soal anak, keuangan, dan masa depan.

Tetapi semua faktor tersebut adalah "gambaran besar", padahal ada banyak hal-hal kecil dalam rutinitas sehari-hari yang berpengaruh besar pada langgengnya hubungan. Ketahui apa saja hal sederhana yang sering dilakukan oleh pasangan berbahagia, menurut seorang konsultan hubungan dari New York, Irina Firstein.

1. Berikan ciuman dan sentuhan

Hal ini bikin pasangan makin lengket
Hal ini bikin pasangan makin lengket (psychologytoday.com)

Ini tidak selalu berhubungan dengan seks. Ada hal lain yang berhubungan erat tentang memberi dan menerima kasih sayang yang dilakukan dengan spontan.

Firstein mengatakan bahwa banyak pasangan berpikir bahwa sentuhan hanya akan membawa mereka ke seks. Pola pikir itu harus diubah.

"Menyentuh adalah bagian dari ungkapan seksual yang tidak harus berakhir pada kegiatan seksualitas itu sendiri. Ini adalah bentuk kegiatan menyenangkan," katanya.

2. Tak sekadar pamit

Ilustrasi
Ilustrasi (Thinkstockphotos)

Saat Anda berangkat kerja di pagi hari, jangan hanya berteriak "Byee!" dan keluar pintu. Firstein menyarankan agar kita menghentikan aktivitas yang sedang dilakukan saat pasangan pergi atau kembali ke rumah. "Ucapkan salam dan saling memberi pelukan. Hal sederhana ini bisa membuat masing-masing merasa dicintai dan penting," tambahnya.

3. Jauhkan gadget

Pasangan yang kecanduan pada smartphone
Pasangan yang kecanduan pada smartphone (styleft.com)
Halaman
123
Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help