TribunManado/

664 Pelanggaran Tilang Selama Operasi Zebra di Tomohon

Operasi Kepolisian Zebra Samrat 2017, Polres Tomohon menjaring 664 pelanggaran tilang

664 Pelanggaran Tilang Selama Operasi Zebra di Tomohon
Operasi Zebra Samrat 2017, Polres Tomohon menjaring 664 pelanggaran tilang 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Operasi Zebra Samrat 2017, Polres Tomohon menjaring 664 pelanggaran tilang

Untuk teguran bagi pelanggar sejumlah 126 blangko teguran. Kegiatan penyuluhan pendidikan kepada masyarakat di bidang lalu lintas sebanyak 28 kali, kepada komunitas masyarakat dan siswa sekolah di kota Tomohon, Kecamatan Sonder dan Kecamatan Tombariri wilayah hukum polres tomohon.

Kapolres Tomohon, AKBP I Ketut Agus Kusmayadi mengatakan, pelanggaran yang terjaring didominasi oleh para pelanggar surat kendaraan dari SIM, STNK dan pajak kendaraan bermotor yang tidak disahkan oleh pejabat Samsat setempat.

Tercatat di evaluasi bagian operasi polres bahwa dari 644 yang terjaring, barang bukti yang diamankan sejumlah 160 unit kendaraan roda dua dan empat, SIM 267 lembar serta STNK 217 lembar.

Ia mengatakan bahwa pelaksanaan operasi kepolisian terpusat zebra Samrat 2017. Pihaknya tetap akan menindaklanjuti pelanggaran lalu lintas sesuai UU Nomor 22 tahun 2009.

"Diharapkan masyarakat kita tetap peduli dengan aturan dan rambu lalulintas, sehingga pembelajaran tentang hal tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri, kemudian ada efek jerah dan ada kepercayaan masyarakat terhadap kami Kepolisian Republik Indonesia. Kami akan mempertahankan situasi Keamanan Keselamatan ketertiban kelancaran lalulintas tetap kondusif," kata Kusmayadi.

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help